Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Kukuhkan Anggota Satuan Karya Wira Kartika Pasiter Kodim 1203/Ktp, Ungkapkan Ini

KETAPANG - Guna mempersiapkan generasi muda dalam melanjutkan perjuangan bangsa yang berkarakter sesuai dengan Satya Dharma Pramuka, Saka Wira Kartika Kodim 1203/Ktp menggelar kegiatan Pengukuhan Satuan Karya Wira Kartika Tingkat Kabupaten.
 

 

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Makodim 1203/Ktp Jl. Letjend S. Parman, Kec. Delta Pawan, Kab.Ketapang, Jumat (28/5/2021).
Dandim 1203 /Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc, diwakili Pasi Ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto menjadi Irup dalam upacara pengukuhan tersebut.
Saat ditemui usai pelaksanaan pengukuhan, Kapten Inf Yulianto mengatakan kegiatan ini merupakan bagian Pembinaan Teritorial dengan mengembangkan potensi perlawanan wilayah. Yaitu dengan memantapkan kegiatan generasi penerus melalui Pramuka Satuan Karya wira Kartika.
"Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu membina dan mengembangkan moral, watak, jasmani dan pengetahuan generasi penerus bangsa sehingga memiliki karakter dan berkepribadian yang luhur," ungkap Pasi Ter.
Lebih lanjut, Kapten inf Yulianto mengatakan materi yang diberikan sesuai dengan Krida yang ada di Saka Wira Kartika yang terdiri dari lima krida yaitu materi mountaineering, materi survival, materi navrad, materi pionir dan materi penanggulangan bencana.
“Serta ditambahkan dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara," pungkasnya. (*)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad