Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

All New Honda Scoopy Hadirkan Garis S-Shape Pada Desainnya

PONTIANAK - Sejak dikenalkan pertama kali tahun 2010 silam, Honda Scoopy langsung menarik perhatian masyarakat, khususnya anak muda yang ingin sebuah motor skuter matik dengan desain stylish.
 

 

Ciri khas desain unik itu terus dipertahankan sampai pada model terbarunya, yakni Honda Scoopy 2021 yang dikenalkan pada awal November 2020 lalu, lewat tayangan virtual.
Lekuk bodi yang khas dengan sebutan S-shape menjadi senjata utama. Tampilan ikonik Honda Scoopy langsung menarik minat banyak orang. Hal itu diakui Honda memang menjadi andalan dari sebuah Scoopy.
Dengan desain terbaru dan garis bodi S-shape, semakin menguatkan kesan unik dan berbeda.
Lekuk bodi S-shape bisa dilihat dari lekuk bodi samping, mulai dari bagian bodi depan, dek bagian bawah, dan melengkung manis membentuk garis bodi belakang.
Desain serba membulat dipertahankan sebagai ciri khasnya. Fascia depan semakin unik dengan shape lampu depan oval dengan pancaran teknologi lampu yang sudah menggunakan LED.
Lampu sein pun dibuat terpisah dengan lampu utama, dengan shape seperti bulan sabit. Bentuk lampu sein yang sama juga bisa dilihat pada bagian belakang motor.
Tapi untuk penerangan belakang, Honda membuat buritan terlihat manis dengan lampu belakang bulat dengan mika reflektif, yang memberikan kesan nyala seperti cincin.
Penampilan unik ini semakin menggemaskan kala dipadukan dengan penggunan pelek lingkar 12 inci, berbalut ban tubeless degan profil 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang.
Honda juga melengkapi Scoopy terbaru ini dengan beragam fitur kekinian, seperti panel instrumen yang menggunakan penunjuk digital dan analog. Informasi yang ditampilkan ada jam digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, voltmeter sampai indikator Smart Key System.
Honda Scoopy 2021 dibangun di atas rangka eSAF (Enhanced Architecture Frame), yang sebelumnya sudah dipakai untuk Honda BeAT dan Honda Genio. Rangka jenis ini dibuat dari lembaran plat baja, yang dicetak dan kemudian disambung menggunakan las laser.
Rangka eSAF ini punya sejumlah keunggulan dibandingkan rangka yang digunakan sebelumnya, seperti bobot yang lebih ringan, rigiditas lebih baik, tahan guncangan serta bisa memberi ruang lebih untuk tangki bahan bakar dan juga bagasi di balik tempat duduknya.
Mesin yang dipakai masih tetap 110 cc, tapi kini dengan paduan ukuran piston 47 mm dan langkah piston 63,1 mm. Dengan karakter mesin overstroke, Honda nampak ingin membuat skutik-skutik entry levelnya memiliki akselerasi yang baik, tapi juga hemat bahan bakar.
Honda Scoopy 2021 ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna. Varian Sporty hadir dengan warna Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion ditawarkan dalam warna Fashion Blue dan Fashion Cream. Kedua varian tadi dijual dengan harga Rp19,95 juta.
Lalu untuk varian Stylish dan Prestige yang telah dilengkapi Smart Key System, memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red. Kemudian Prestige White dan Prestige Black dengan harga Rp 20,75 juta, on the road Jakarta. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad