Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Tangguh Di Segala Medan Ciri Khas ADV150

PONTIANAK - Motor Skutik 150 cc, banyak yang mengedepankan gaya elegan dan sporty. Namun, Honda ADV150 2021 justru tampil gagah dan tangguh ala skutik penjelajah. PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, desainnya terinspirasi dari motor dual alam mereka yakni Honda X-ADV.
 

 

Menjadi hal yang baru untuk sebuah skutik 150 cc, ternyata respon pasar cukup positif dengan emlihat tren penjualannya sampai sekarang. Honda Honda ADV150 2021 diperkirakan masih akan sama dengan yang dijual saat ini. Hal ini karena AHM belum lama memberikan update pilihan warna yang ditawarkan. Selain itu usia produksi yang relatif masih muda, jadi alasan lain.
Honda ADV150 2021 merupakan produk global. AHM sendiri mengenalkan Honda ADV150 tahun 2019 lalu di salah satu pameran otomotif nasional. Meski desain bodinya jadi hal yang baru, urusan performa rasanya tidak asing karena pakai basis yang sama dengan Honda PCX 150.
Honda ADV150 dibekali transmisi otomatis Continuous Variable Transmission (CVT), dengan karakter transmisi halus tanpa ada jeda seperti halnya motor bertransmisi manual.
Selayaknya skutik segmen premium bermesin 150 cc, Honda ADV150 2021 menggunakan pendingin cairan untuk menjaga performa mesin tetap stabil walau digunakan dalam beragam kondisi.
Honda ADV150 sendiri hadir dengan dua tipe, yakni tipe CBS (Combi Brake System) yang dijual Rp34,742 juta, dan tipe ABS (Anti-lock Braking System) dengan harga mencapai Rp37,805 juta.
Meski hanya berkubikasi mesin 150 cc, motor ini punya ukuran yang termasuk besar dengan panjang 1.950 mm, tinggi 763 mm dan lebar 1.153 mm.
Ground clearance 165 mm dan jarak sumbu roda sejauh 1.324 mm. Posisi jok juga dibuat tinggi mencapai 795 mm. Sementara berat basahnya, 132 kg untuk tipe CBS dan 133 kg untuk tipe ABS.
Sepasang lampu berteknologi LED mengisi fascia depannya. Semakin nampak canggih berkat paduan lampu LED DRL memanjang seperti alis, yang akan langsung menyala saat kontak diputar menuju posisi ON.
Di atasnya terdapat sepasang lampu sein model batang, yang juga sudah pakai teknologi LED dengan pancaran cahaya orange terang. Seluruh lampu dari Honda ADV150 2021 sudah berteknologi LED.
Panel instrumen sudah pakai layar digital dengan informasi lengkap dan sangat jelas, dengan tampilan layar negatif display dengan latar berwarna hitam.
Isinya beragam informasi terkait sepeda motor, seperti spidometer, fuel meter, volt meter, odometer, trip 1 dan 2, konsumsi bensin rata-rata dan aktual, jam, pengingat tanggal dan pengukur suhu udara.
Sistem keselamatan dari motor ini utamanya terletak pada sisten pengereman yang sudah ABS dan CBS, tergantung tipe apa yang dibeli. Tapi untuk ABS pun, hanya single channel untuk roda depan saja. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad