Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

BatamHajiKemenag

Penyelenggaraan Ibadah Haji yang Sukses Karena Ada Peran Penting Petugas Kloter

BATAM, KP - Tugas utama petugas Kloter yang menyertai jamaah calon haji dalam setiap penyelenggaraan ibadah haji agar penyelenggaraan ibadah haji benar-benar terlaksana secara baik dan lancar, terutama saat berada di Tanah Suci.
 
 
Sehubungan dengan hal tersebut, maka Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Batam memberikan penguatan kepada petugas Kloter 16 asal Kalimantan Barat, Senin, 27/05/2024 di lantai 2 Asrama Haji 
 
Satu diantara narasumber dari PPIH Batam Yusuf Adamian S. Ag menuturkan untuk menyukseskan seluruh rangkaian ibadah haji perlu bekerjasama dengan seluruh ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karom) serta para pertugas Kloter.
 
Oleh karena itu Ia meminta kepada petugas Kloter dan kepada Karo dan Karum untuk memberikan layanan terutama kepada Jemaah Lanjut Usia, sesuai dengan teks line “Ramah lansia” dan memastikan Jemaah tersebut dapat melaksanakan ibadah haji.
 
“Mengingat Kloter 16 masuk pada pemberangkatan Gelombang ke-2, maka dimohon kepada Petugas Kloter, Karom dan Karu untuk mengingatkan para Jemaah untuk menggunakan pakaian Ihram dari Asrama Haji Batam” jelas Yusuf.
 
Menurutnya, setibanya di Kota Mekkah, kondisi Jemaah mulai padat, oleh karena itu Jemaah haji harus diingatkan agar mengikuti arahan Ketua Kloter saat akan melakukan Umrah Wajib, jangan sampai jamaah melaksanakan umrah sendiri-sendiri.
 
Turut hadir sebagai narasumber dari petugas kesehatan Embarkasi Batam dr. Rosalin, Yusuf Adamian S. Ag. Rahman Setiawan, H. Alikek, S. Ag.(*/Red)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad