Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenagMAN 1Pontianak

Sebanyak 111 Siswa MAN 1 Pontianak Diterima di Perguruan Tinggi Negeri Melalui Jalur Prestasi

PONTIANAK, KP - Kepala MAN 1 Pontianak H. Razali, M.Pd menuturkan jumlah siswanya angkatan 46 yang akan dilepas tahun ini sebanyak total 340 orang siswa. Namun, ada 1 orang siswi yang wafat sehari sebelum ujian. Jadi, siswa yang kita lakukan perpisahan hari ini sebanyak 339 orang siswa.

Hal itu diungkap Razali saat memberikan sambutan dalam momen Pelepasan Siswa MAN 1 Pontianak di Qubu Resort Kubu Raya, Minggu, (28/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Razali juga menyampaikan kabar yang menggembirakan, bahwa ada 111 orang siswanya yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur prestasi atau tanpa test. 

"Alhamdulillah, tahun ini siswa kami ada 111 orang yang diterima melalui jalur prestasi, tanpa tes. Terdiri dari 40 orang di IAIN Pontianak, 13 Poltekes, 38 Untan dan 18 Polnep," ungkap Razali. 

Lebih lanjut Razali dengan penuh kebahagiaan menyampaikan bahwa angkatan yang kita lepas ini sejak dari kelas 1 hingga kelas 3 sudah berhasil mengharumkan nama MAN 1 Pontianak sebanyak 147 prestasi yang sangat mengagumkan. 

"Hal yang membanggakan siswa angkatan ini bertabur prestasi. Ada 90 piala di tingkat kabupaten. Kemudian ada 48 prestasi tingkat provinsi dan untuk tingkat nasional ada 2 piala. Total 147 piala yang berhasil diraih," terang Razali dengan penuh bangga. 

"Terima kasih kalian sudah mengharumkan nama MAN 1 Pontianak. Kepanitiaan pelaksanaan kegiatan ini sepenuh dikelola oleh siswa adik kelas X dan XII," imbuhnya lagi. 

Dalam kesempatan itu, Razali berpesan kepada siswanya untuk menghormati kepada orang yang lebih tua. Jangan takut bermimpi dan wujudkan mimpi itu. Temukan potensi kalian. Jangan tinggalkan shalat. Itu yang kita latih. Juga sudah dilatih jadi khatib, terus kembangkan diri. 

"Terima kasih kepada orangtua dan kami kembalikan anak ibu bapak yang sangat membanggakan ini. Kami sivitas akademik MAN 1 memohon maaf jika ada hal yang tidak berkenan," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar Dr. H. Muhajirin Yanis, Kepala Kemenag Kota Pontianak Mi'rad beserta jajaran, Kepala madrasah se-Kota Pontianak, dewan guru, tenaga kependidikan dan ratusan siswa yang didampingi kedua orangtua masing-masing. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad