Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

JakartaKemenagNasional

Kemenag RI Launching Senam Haji dan Peragaan Batik Haji Indonesia

JAKARTA, KP - Kementerian Agama Republik Indonesia menggelar kegiatan Launching Senam Haji dan Peragaan Batik Haji Indonesia.

Kegiatan ini dilaunching secara resmi oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili Sekretaris Jenderal Ali Ramdhani di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Sekjen Ali Ramdhani mengapresiasi kegiatan ini. Kami mengapresiasi Dirjen PHU dengan Dinas Kesehatan. Ini merupakan kegiatan kolaborasi yang apik. 

Ali Ramdhani menerangkan quota haji Indonesia tahun ini sebanyak 241 ribu jemaah. Hal ini merupakan jemaah terbanyak sepanjang sejarah haji Indonesia. Kita mengusung tagline haji ramah lansia. 

"Alhamdulillah syarat istita'ah dapat terpenuhi. Jaga kesehatan kita dalam pelaksanaan ibadah haji. Senam haji ini merupakan ikhtiar untuk menjaga kesehatan jemaah haji. Semoga para jemaah haji semua dapat memperoleh haji yang mabrur dan mabrurah," ungkap Sekjen Ali Ramdhani. 

Sementara itu, Dirjen PHU Hilman Latief menuturkan senam haji ini dilakukan secara massal di seluruh provinsi Indonesia. Kegiatan senam ini merupakan rangkaian panjang dari syarat istita'ah kesehatan dalam haji. 

"Senam ini diharapkan dapat mendukung kesehatan jemaah haji. Gerakan senam ini sederhana. Diciptakan oleh ahli dan semoga bisa diterapkan di rumah dan di tempat duduk selama perjalanan di dalam pesawat," ungkap Dirjen PHU Hilman Latief. 

Kakanwil Kemenag Kalbar Muhajirin Yanis ketika memberikan sambutan di asrama haji Pontianak mengatakan kegiatan launching senam haji dan batik ini diharapkan dapat bermanfaat untuk jemaah haji. 

Hadir dalam kegiatan launching di Pontianak, Kabid PHU Kamaludin, Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalbar Hj. Salbia Muhajirin, Kepala Kemenag Kota Pontianak Mi'rad beserta istri, Pimpinan BSI, Dinas Kesehatan Kalbar dan ratusan jemaah haji. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad