Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarKemenagMAN 1 PontianakPontianak

Siswa Kelas XII MAN 1 Pontianak Diapresiasi Kakanwil Kemenag Kalbar Karena Bertabur Prestasi

PONTIANAK, KP - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I memberikan apresiasi kepada siswa MAN 1 Pontianak yang telah mengembangkan potensi dan meraih ratusan prestasi yang mengagumkan.

Apresiasi itu disampaikan Kakanwil Muhajirin Yanis ketika memberikan sambutan dalam momen pelepasan Siswa Kelas XII MAN 1 Pontianak di Qubu Resort Kubu Raya, Minggu (28/4/2024). 

"Saya selalu Kakanwil Kemenag Kalbar memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada siswa Kelas XII MAN 1 Pontianak ini yang memiliki prestasi luar biasa. Kalian adalah bukti bahwa motto 'Lebih Baik Madrasah dan Madrasah Lebih Baik' itu bukan hanya isapan jempol. Terbukti kalian bertabur prestasi, sehingga membuat madrasah hebat dan bermartabat," ungkap Muhajirin Yanis disambut gemuruh tepuk tangan ribuan hadirin. 

Dalam momen tersebut Muhajirin menyatakan bahwa siswa madrasah harus terus mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki. Berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi dan diperkuat dengan iman serta takwa dimanapun berada. 

"Siswa madrasah itu harus berkomitmen untuk terus semangat dalam belajar. Dalam ajaran Islam, belajar itu sepanjang hayat dikandung badan, mulai dari buaian hingga masuk di liang lahat. Jangan menyerah dengan tantangan yang dihadapi. Tingkatkan prestasi dan perkokohlah dengan iman dan takwa dimanapun kalian berada," tegas Muhajirin. 

Tahun ini MAN 1 Pontianak melepas 340 orang siswanya. Satu orang siswa kelas XII IPS 3 atas nama Tita Chairunisya wafat sehari sebelum mengikuti ujian atau asesmen madrasah pada 17 Maret 2024 lalu. Suasana haru menyelimuti seisi ruangan ballroom ketika profil almarhumah ditayangkan. Deras air mata dewan guru dan para sahabatnya tak dapat terbendung. 

Sebelumnya Kepala MAN 1 Pontianak H. Razali, M.Pd menuturkan tahun ini ada 111 orang siswanya yang berhasil melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi, tanpa tes. Kemudian selama menempuh pendidikan di madrasah, angkatan yang akan dilepas ini mampu meraih 147 prestasi yang membanggakan hingga tingkat nasional dan internasional. (*/Red) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad