Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSanggauTKIWNI-B

Tak Berdokumen 61 WNI-B Di Pulangkan

Entikong- Sanggau-  Untuk kesekian kalinya sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) dipulangkan oleh Jabatan Imigresen Malaysia Negeri Sarawak (Depot Imigresen Semuja Serian) melalui jalan darat PLBN Entikong kabupaten Sanggau Kalbar, Kamis, (16/2/2023)

Foto: Penyerahan WNI-B dari perwakilan KJRI Kuching Serawak Malaysia pada petugas di PLBN Entikong. ( A. Samsumen) 

Pemulangan WNI-Bermasalah tersebut sebanyak 61 orang terdiri dari 38 orang Laki-laki dan 23 orang Perempuan. Sebelum pemulangan terlebih dahulu menjalani proses penjara selama empat bulan  dan Simbat rotan satu untuk laki laki.


Pelanggaran yang dilakukan oleh 61 0rang WNI ini  karena tidak memiliki dekumen dan bekerja tidak secara resmi non prosedural serta Pasport operste, hanya 4 orang yang meliki pasport selebihnya Tampa Dekumen, ungkap M.Nuraliasyah Staf KJRI Kuching Sarawak Malaysia  yang mengawal WNI-Bermasalah ke perbatasan PLBN Entikong.

Setelah proses serahterima, para WNI-Bermasalah sebelum dipulangkan ke tempat tujuan masing-masing, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan  oleh petugas yang berkompeten menangani yang ada di PLBN Entikong dengan penuh penjagaan oleh pihak keamanan.


Terhadap Pemulangan WNI-Bermasalah Koordinator Pos Pelayanan Penempatan Perlindungan Migran Indonesia ( P4MI) Sanggau di Entikong Agud Gudiyahman, SH. Kepada Media
Mengatakan bahwa WNI-Bermasalah sesampai di PLBN Entikong diberikan Pelayanan, Pendataan dan konsumsi kepada setiap WNI-Bermasalah dan untuk pemulangan dilakukan dengan cara dipasilitasi dan juga di perbolehkan pulang secara mandiri atau dijemput oleh pihak keluarga. ungkapnya.

Salah seorang WNI-Bermasalah yang di pulangkan melalui jalan darat PLBN Entikong kabupaten Sanggau Kalbar yang tidak mau namanya di muat oleh media mengatakan terimakasih atas sajian yang di berikan oleh petugas P4MI Entikong meskipun hanya berupa bingkisan makanan dan minuman namun ini sudah cukup bermanfaat buat kami, ungkapnya penuh syukur.(Syamsumen- Laiman)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad