Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

DAD SekadauSekadau

Dayak Bersatu, Dayak Bermartabat dan Dayak Jaya Tema Pelantikan DAD Kabupaten Sekadau

Sekadau- Kapuaspost.web.id- Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor melantik Ketua dan Pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau Periode 2022-2027. Kegiatan Pelantikan ini mengambil tema, Dayak Bersatu, Dayak Bermartabat dan Dayak Jaya. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau. Rabu (18/1/2023).

"Perlu kami sampaikan panitia pengurus dalam kegiatan ini berjumlah 51 orang dan sumber dana pada hari ini bersumber dari dana Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau," kata ketua Panitia Henry Alpius dalam sambutannya. 


Pada kesempatan tersebut, Ketua DAD Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik, Jefray Raja Tugam mengatakan, hari ini merupakan hari yang bahagia bagi seluruh kepengurusan Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau karena hari ini sudah resmi dilantik.


"Hal Ini merupakan awal dari tugas kami selaku Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, dan tentunya saya ingin orang Dayak bisa lebih semakin bersatu dan tentunya dengan visi misi yang telah kita buat yaitu saling berkoordinasi dan saling berkomunikasi antara satu dan yang lainnya," katanya.


"Dan tentunya saya berharap agar hal ini bisa kita laksanakan dengan sebaik mungkin serta bersama-sama kita maju untuk Dayak Kabupaten Sekadau.," harapnya. 


"Untuk itu saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan pengurus Dewan Adat Dayak yang sudah berkerja keras dalam kesejahteraan dan kelancaran kegiatan ini," tutup Jefray Raja Tugam.


Pada kesempatan yang sama, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor mengucapkan selamat kepada pengurus DAD Kabupaten Sekadau dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan melancarkan kegiatan ini.


"Saya yakin ketua DAD Kabupaten Sekadau saat ini dapat memimpin dan dapat mensejahterakan masyarakat Dayak di Kabupaten Sekadau," ujarnya.


"Mengenai visi misi Ketua DAD Kabupaten Sekadau, saya harap dapat di jalankan dengan baik," tambahnya.


"Saya juga harap Ketua DAD Kabupaten Sekadau bisa berjalan sesuai dengan mitra Pemerintah dalam memajukan daerah Kabupaten Sekadau," tutup Ir. Jakius Sinyor.

Selanjutnya, Bupati Sekadau, Aron juga mengucapkan selamat kepada Ketua DAD Kabupaten Sekadau beserta seluruh pengurus dan anggota yang baru saja dilantik oleh Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat.


"Tentunya pekerjaan Dewan Adat Dayak kedepannya semakin rumit, oleh karena itu saya harap dapat di selesaikan dengan sebaik mungkin," kata Aron.


"Saya juga berharap agar kedepannya seluruh pengurus DAD Kabupaten Sekadau dapat bekerjasama dengan baik serta dapat berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau karena sinergitas kita bersama merupakan kata kunci yang penting dalam kita membangun Kabupaten Sekadau," pungkasnya


Tampak hadir dalam acara pelantikan ini Ketua /Anggota DPRD Sekadau,Ketua MABM serta MABT kab Sekadau,Kapolres/diwakali, Dandim/diwakili dan Kajari Diwakili dan Para Kepala Dinas instansi maupun pengusaha serta undangan lainnya. 


Dari Pengumuman Daftar sejumlah Pengurus tidak adanya nama orang nomor satu dan dua kabupaten Sekadau di periode sebelumnya. Hal ini menjadi Pertanyaan sejumlah orang. 

"Disayangkan nama Bapak Rupinus dan Bapak Aloysius tidak menjadi bagian pengurus DAD Sekadau kali ini"


Ketika dihubungi awak media Mantan Wakil Bupati Sekadau menjawab " Biarlah saya juga sibuk menghadapi Pemilu 2024 katanya seraya tertawa. ( Dibas) 










Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad