Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KapolriKopasusNasionalPanglima TNI

Kapolri Bersama Panglima TNI Dapat Penganugrahan Brevet Komando dari Kopassus

 Jakarta - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerima baret merah dan brevet komando dari pasukan elite Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat.   Brevet tersebut disematkan Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam upacara yang digelar di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa 27/12/22.


Dilansir dari Antaranews.com Bapak Kapolri mewakili seluruh anggota Polri menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kebanggaan yang diberikan, tentunya kebanggaan ini akan terus kami jaga sehingga dapat memperkuat sinergisitas dan soliditas TNI-Polri dalam mengawal dan menjaga NKRI mewujudkan tujuan nasional.

Menurut Panglima TNI, Kopassus merupakan bagian dari komando utama tempur yang dimiliki oleh TNI AD. Kopassus memiliki sejarah panjang dan berhasil mengumpulkan keberadaannya sebagai pasukan khusus yang mampu menangani tugas berat demi menjaga kepentingan dan keutuhan NKRI.   


Yudo menyebutkan, para prajurit Kopassus telah membuktikan kepada dunia dan bangsa Indonesia bahwa prajurit komando dimanapun berada dan bertugas senantiasa menjunjung tinggi semboyan Tri Buana Candraja Satya Darma, yang memiliki arti prajurit yang menguasai teknik perang khusus mahir dan bergerak secara cepat di berbagai medan, baik di darat, laut dan udara.   

Brevet Komando, kata Yudo, melambangkan prajurit yang menggunakannya telah digodok dalam kancah pendidikan atau latihan yang membara laksana api sehingga memiliki keberanian, kecekatan, dan keterampilan sebagai prajurit komando yang mencakup kemampuan di bidang operasi darat, laut, maupun udara.(adm) 

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad