Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarMempawahMuslimat NU

Julina Muhammad Pagi kembali ditetapkan sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mempawah

Mempawah - Muslimat NU Kabupaten Mempawah gelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-3 tahun 2022 bertempat di Rumah Budaya Melayu (RBM) Mempawah, Senin (26/12/2022).


Konfercab Muslimat NU Mempawah secara resmi dibuka Wakil Bupati Muhammad Pagi, dan dihadiri Ketua PWNU Kalbar Syarif, Ketua PW Muslimat NU Kalbar Isriyah, serta Kepala Kemenag Mempawah Hasib Arista.


Sebagai Badan Otonom (Banom) NU, Muslimat disebut  Ketua PW Muslimat NU Kalbar Isriyah mesti menaungi dan bersinergi dengan semua organisasi dan Banom lainnya di NU, dalam rangka mencetak kader berkualitas.


“Apalagi saat ini, dengan teknologi tuntutan untuk berpacu adalah mutlak, sehingga saya mengajak seluruh perempuan meningkatkan kualitas agar dapat berperan dalam membangun bangsa,” ucapnya.


Wakil Bupati Mempawah dalam sambutannya mengatakan “Selama ini Muslimat NU telah menunjukkan bahwa latar belakang sosial, ekonomi, pendidikan dan politik dalam masyarakat telah memberi pengaruh besar terhadap arah perubahan perjuangan kaum perempuan,” . 


Keberadaan Muslimat NI, disebut Muhammad Pagi, merupakan bentuk keinginan jamaah perempuan Indonesia untuk turut andil dan ambil bagian berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara.


Untuk itu, saya berharap Konfercab Muslimat NU dapat berjalan lancar dan tertib, serta membawa hasil yang diinginkan segenap keluarga besar Muslimat NU di Kabupaten Mempawah,” ucap dia dilansir dari suarakalbar.co.id


Muhammad Pagi juga mengatakan konferensi ini merupakan wujud komitmen Muslimat NU dalam mendukung program pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat serta pemberdayaan umat.


Terutama para muslimat, serta pengurus Muslimat NU Mempawah yang juga memiliki semangat kebersamaan dan kesungguhan untuk berkhidmat dan membangun masyarakat.


Hasil dari kompercab menjadikan Julina Muhammad Pagi kembali ditetapkan sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mempawah untuk masa khidmat 2022-2027. (Adm) 

Sumber: suarakalbar.co.id

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad