Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

DisperindagkopKalbar

Dekranasda Mengadakan Pelatihan Produksi Alat Tenun Pertama Kali


Sanggau, - Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dekranasda  mengadakan kegiatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan produksi alat tenun bukan mesin bertempat di Kantor dekranasda Kabupaten Sanggau, Kalbar. Rabu (30/11/2022) ahir bulan nopember


Arita Apolina, Ketua Dekranasda Sanggau mengatakan kegiatan pelatihan tenun yang pertama kalinya diselenggarakan di kabupaten Sanggau, kita bekerjasama dengan Dinas Perindagkop dan UKM Sanggau.

" kegiatan ini merupakkan inovasi dan kreatifitas baru khususnya dibidang kerajinan  yaitu Tenun.
karena hal ini yang pertama kali tentulah banyak yang kita persiapkan terkait sumber daya manusia, karena daerah kita bukanlah daerah penenun. tapi saya yakin ini bisa dikembangkan di bumi daranante ini.

“ Pesan Saya bagi para peserta, karena ini masih tahap pengenalan bagi para peserta bagaimana awal ide untuk mencentuskan tenun dengan ciri khas Kabupaten Sanggau yaitu tenun sabang merah.

“Harapan kita melalui proses, kita diberi kesempatan, peserta maupun masyarakat yang punya bakat, minat dan talenta untuk mengembangkannya di dekranasda ini. Mari bergabung dan terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif untuk masyarakat kita,” ajaknya.

kedepannya akan ada proses peningkatan ekonomi dengan pengelolaan hasil tenun tersebut.

“Selain dari membuat sejarah untuk Kabupaten Sanggau, tentu banyak hal yang perlu kita persiapkan, terutama dari hasil tenun kita, apakah nanti kita menyiapkan sejenis lomba, lomba hasil karya tenun, lomba desaine tenun atau proses pengenalan tenun kita ke daerah lain atau lebih nusantara apa yang sudah kita lakukan,” ujarnya.

Admin :Kapuaspost.web.id


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad