Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

NasionalTNI

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono Calon Tunggal Panglima TNI

 JAKARTA, - Ketua DPR RI Puan Maharani mengumumkan nama calon panglima TNI baru yang akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Sosok tersebut adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono. "Saya akan mengumumkan bahwa nama yang diusulkan oleh presiden untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf Angkatan Laut, yang menjabat KSAL saat ini," ujar Puan dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022) beberapa hari lalu.


Dikutip dari Kompas.com 
Puan mengatakan, Yudo diterima oleh DPR untuk mengikuti mekanisme pemilihan panglima TNI yang berlaku. Yudo akan segera menjalani fit and proper test di Komisi I DPR.


Terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menegaskan, ia akan fokus melakukan pekerjaannya apabila jabatan Panglima TNI resmi diembannya.

"Tentunya visi misi kemarin sudah disampaikan, kemudian program prioritas sudah saya sampaikan, saya selama bertugas di Angkatan Laut, 34 tahun itu tidak pernah menjangka mau setahun, dua tahun, sebagainya, saya enggak pernah, yang penting kita bekerja demi bangsa dan negara," kata Yudo di Markas Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI), Jakarta, Senin (5/12/2022).

"Jadi saya tidak pernah mengjangka waktu dan kita enggak pernah tahu sampai kapan kita menjabat tapi yang penting apa yg diberikan kepada negara kita laksanakan," kata dia.



Artikel ini telah tayang di Kompas.com 
Admin Kapuaspost.web.id

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad