Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

babinsaKalbarSambas

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Balai Gemuruh Bantu Warganya Yang Terjebak Banjir

Sambas – Hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari ini dikawasan kecamatan Subah mengakibatkan banjir di beberapa titik  salah satunya di areal Dusun Sempata Desa Balai gemuruh Kec. Subah Kab. Sambas, Senin (26-12-22) 


Koptu Eko Wahyudi Babinsa  Subah telah dilaksanakan monitoring Banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan air anak sungai subah meluap. Banjir dengan ketinggian air ±30 Cm sampai 60 cm sedangkan Rumah terdampak sekitar 20 Rumah, Ungkap Babinsa.

Babinsa juga mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap curah hujan dan meluapnya air khususnya yang mendiami tepian anak sungai, Tambahnya seperti dilansir sinarrayanews.com

Eko mengatakan, banjir juga menggenangi jalan dan mengakibatkan terputusnya ruas jalan akibat dari luapan air yang tinggi dan banyak masyrakat melewati jalan tersebut yang terjebak banjir, Ujarnya.

Terlihat dilapangan Babinsa sigap turun ke jalan untuk membantu warga yang menyeberangi genangan air tersebut dengan mengangkat sepeda motor masyarakat untuk melewati banjir tersebut.

“Hal ini kita lakukan untuk menghindari kemacetan di jalan, yang diakibatkan oleh banjir dan juga banyaknya kendaraan roda dua yang mogok,” Harap Babinsa.

Dan alhamdullilah untuk debit air yang diakibatkan hujan deras yang ada di wilayah ini dapat surut dengan cepat sehingga lalu lintas dapat kembali normal, Pungkas Babinsa.

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad