Post Top Ad

tcJUWhf

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarKetapang

Masjid Agung Al Ikhlas adakan sunatan Massal

Ketapang- Dalam rangka menjaga kesehatan generasi penerus bangsa, Masjid Agung Allah Iklas Peduli adakan sunatan Massal untuk Mewujudkan Generasi Sehat dan Sholeh. 


Acara dibuka Wakil Bupati Ketapang H. Farhan secara resmi pukul 09.00 wib. 

“Khitanan massal sessi ke-2 ini dalam rangka menjaga kesehatan generasi penerus. Kedepan diharapkan juga Masjid Agung Al Ikhlas mengadakan nikah massal, diutamakan pemberian buku nikah kepada masyarakat yang nikah sirri. Tercatat di KUA dan Pengadilan Agama, banyak terjadi pernikahan dini (usia muda) dan angka perceraian yang tinggi di Ketapang. Pernikahan dini menjadi salah satu faktor tingginya stanting (anak lahir kecil dan pertumbuhan yang lambat).” Ucap Wabup dalam sambutannya, dilansir dari alealetvnews.com

Kedepan, Wabup juga mengharapkan agar Masjid Agung Al Ikhlas membuat program untuk bersinergi dengan PPDI (Pengurus Penyandang Cacat Daerah), karena anak-anak disabilitas juga merupakan generasi penerus yang harus diperhatikan.

Khitanan massal sessi ke-2 ini terlaksana bekat kerjasama BSI, RSUD Agoesdjam, Dinkes, IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PPNI ( Persatuan Perawat Nasional Indonesia), IAI ( Ikatan Apoteker Indonesia) dan Klinik Denist. Peserta yang terdata sebanyak 178 orang.

Proses khitan diiringi suara jerit tangis anak-anak yang ketakutan dan kesakitan. Anak-anak yang sudah dikhitan mendapatkan souvenir berupa kalender, sarung, peci, kue, nasi kuning dan telur. (Adm) 


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad