Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Pembalap Motocross Binaan AHRT Harapkan Hasil Maksimal

PONTIANAK - Pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi, akan membalap pada ajang balap Motocross Grand Prix (MXGP) di Samota, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/6/2022).



Pembalap asal Jakarta yang mendapat jatah wildcard ini akan bersaing dengan crosser-crosser tangguh dari berbagai negara di kelas MX2.

Jelang balapan, beragam persiapan dan latihan dilakukan Muhammad Delvintor Alfarizi. Bahkan untuk mempertajam skill dan kompetensi, AHRT memboyong pembalap berusia 21 tahun ini ke Eropa untuk berlatih trek motocross selama 1,5 bulan.

Berbekal pengalaman latihan di Eropa, Muhammad Delvintor Alfarizi berharap bisa menaklukan Sirkuit Samota. Nantinya, dia akan menggunakan motor berbasis Honda CRF250R di MXGP Indonesia.

"Ini tahun kedua saya dipercaya Astra Honda menjadi pembalap yang mewakili Indonesia di balapan MXGP. Di Sirkuit Samota, saya bersama semua pembalap akan sama-sama merasakan pertama kali tantangan sirkuit ini. Sehingga berbekal latihan bersama tim, saya berharap dapat menaklukkan segala tantangan dan meraih hasil yang bagus di di MXGP Samota," tutur Delvintor Alfarizi.

Selain membanggakan bangsa di level balap motocross dunia, Delvintor bersama dengan AHRT pada tahun ini akan turut serta di kelas MX2 Kejuaraan Nasional Motocross dengan motor yang juga digunakan saat tampil di MXGP kelas MX2 yaitu Honda CRF250R.

Kombinasi pengalaman tim AHRT di dunia balap, performa tangguh Honda CRF yang sudah mendunia, serta skill yang dimiliki Delvintor siap mencetak berbagai prestasi yang membanggakan.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya, mengatakan dukungan terhadap Delvintor di MXGP Samota menjadi bagian dari komitmen AHM dalam mewujudkan mimpi crosser berbakat Tanah Air di kancah balap dunia.

"Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, AHRT hadir menemani crosser muda berbakat Indonesia dengan pembinaan balap berjenjang yang terstruktur yang sudah mencetak beragam presatasi membanggakan. Kami berharap penampilan Delvintor di MXGP Samota dapat menginspirasi semangat crosser berbakat di Tanah Air untuk terus berusaha menggapai mimpi mereka," ujar Andy.

Kiprah AHM di dunia balap motocross melalui AHRT dimulai sejak tahun 2019, pembinaan balap pada tahun ini akan turut motocross berjenjang secara nasional ini dilakukan bersamaan dengan penampilan perdana Delvintor di MXGP Palembang.

Beragam prestasi membanggakan juga berhasil ditorehkan di dunia balap motocross nasional, seperti Juara Nasional Motocross kelas MX2 tahun 2019 serta Juara Indonesian Power Track kelas MX2 pada tahun 2021.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad