Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarOlahraga

Sesi Latihan Tim Futsal Putri Kalbar Dihadiri Manajer Blacksteel

PONTIANAK - Tim futsal putri Kalbar melakukan latihan bersama di Lapangan Futsal Puncak, Pontianak, Rabu (22/6) Malam.



Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Manager Black Steel, Ikka Puspita Sari, Calon Ketua AFK Pontianak, Ageng Novly Satriadi, Manager Kalbar United Aulia Yumnaa Rahmawati, Tammy, Warliyah selaku medis, Coach Ibnu, Coach Alfread, dan Asisten Coach Kelly.

Manager Kalbar United, Aulia Yumnaa mengatakan sangat bangga dengan atas kehadiran Manager Black Steel, Ikka Puspita Sari di momen latihan ini.

"Saat ini kami masih banyak belajar dan perlu dukungan dari senior, pemilik klub, rekan pelatih, serta para pemain," kata Aulia.

Kehadiran Manager Black Steel, Ikka Puspita Sari ini juga membuat kesan terdiri juga bagi para pemain futsal putri di Kalbar.

"Beliau (Ikka Puspita Sari) sosok wanita yang satu-satunya yang menjadi manajer di klub futsal Liga Profesional," ujarnya.

Sementara itu, Manager Black Steel, Ikka Puspita Sari memberikan berbagai pesan dan motivasi kepada para pemain.

"Saya berharap kedepannya Futsal Putri Kalbar semakin maju serta berlatih kontinu dan semoga ke depan ada yang bergabung di Timnas," harap Ikka.

Pada latihan bersama futsal putri Kalbar ini diakhiri dengan sesi foto bersama para pemain dan para pelatih.

Calon Ketua AFK Pontianak, Ageng Novly Satriadi yang turut hadir ini mengucapkan terimakasih telah diundang menyaksikan sesi latihan bersama futsal putri Kalbar.

"Saya ucapkan terimakasih. Hadir di sini, bagi saya sangat penting," ungkap Ageng.

Ia mengatakan, futsal putri memang harus dikembangkan sebab dapat diproyeksikan hingga level tertinggi. Menurutnya, hal ini sejalan dengan rencana FIFA yang juga ingin memajukan futsal putri. Apalagi dibandingkan sepak bola dengan jumlah pemain yang lebih banyak, mengakomodir cabang olahraga futsal dinilai relatif lebih mudah.

"Bila terpilih memimpin AFK Pontianak, selain prestasi kami juga menekankan soal partisipasi. Sebab, mengenalkan perempuan - perempuan langsung ke sepak bola sangat berat sekali. Karena keterbatasan energi. Futsal lebih mudah. Mengumpulkan sebelas orang dan lima orang ini lebih mudah lima orang. Apa pun yang bisa kami kolaborasikan, itu akan saya perjuangkan," kata Ageng.

Lebih lanjut dikatakan Ageng, dengan semakin mengenalkan cabang olahraga futsal maka diharapkan para remaja bakal tertarik dan mendalami cabang olahraga futsal sebagai cabang olahraga favorit.

" Sebab ini adalah salah satu cara untuk mempopulerkan futsal," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Tim Kalbar United juga memberikan cenderamata berupa baju tim kostum bertuliskan owner dan official.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad