Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Di Mandalika Honda ADV 150 Akan Jadi Kendaraan Official

PONTIANAK - Skuter Matik (Skutik) Honda ADV150, ditunjuk sebagai Skutik resmi untuk seluruh kegiatan operasional Balap MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) 19-20 Maret 2022.



Sebanyak 72 unit skutik ADV150 yang diproduksi PT Astra Honda Motor ini akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pembalap, tim, maupun penyelenggara ajang balap selama kegiatan MotoGP Mandalika.

Serah terima secara simbolik 32 unit Honda ADV150 dilakukan oleh Kresna Murti Dewanto, Marketing Manager Main Dealer Astra Motor NTB kepada Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo di area Pertamina Mandalika International Street Circuit, 4 Februari 2022.

Sebelumnya, AHM telah menyerahkan 40 unit Honda ADV150 yang telah terlebih dahulu menjadi skutik resmi perhelatan World Superbike (WSBK) pada November tahun lalu. Selain menyerahkan Honda ADV150, AHM juga menyerahkan 1 unit CBR250RR. Seluruh kendaraan tersebut akan digunakan sebagai motor operasional sirkuit dan non sirkuit di The Mandalika.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan dukungan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan bersama dengan pemerintah dalam mendukung pengembangan olahraga balap motor serta turut menyukseskan ajang balap motor tertinggi MotoGP.

“Hadirnya ajang balap World GP di Mandalika, dimana pebalap Indonesia juga akan balapan di kelas GP Moto3 dan Asia Talent Cup tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap kehadiran dan performa skutik besar Honda ADV150 sebagai kendaraan resmi di ajang balap internasional tertinggi ini dapat mendukung aktivitas pebalap, kru, maupun tim,” ujar Andy.

Skutik besar Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Pada segi fitur, Honda ADV150 dilengkapi beragam fitur canggih seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada AHM yang telah mendukung perhelatan MotoGP 2022 di The Mandalika melalui penyediaan tambahan 32 unit motor Honda ADV150 dan 1 unit CBR250RR," kata Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo.

"Kendaraan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan operasional di lapangan, sehingga seluruh rangkaian event MotoGP Official Test pada Februari dan race weekend Grand Prix of Indonesia pada Maret nanti, akan berjalan lancar.”

Arie menambahkan bahwa kendaraan ini tidak hanya akan digunakan di area Sirkuit saja. Penambahan kendaraan ini tentunya akan memberikan keleluasaan bagi mobilisasi tim operasional di seluruh area The Mandalika.

Honda ADV150 made in Indonesia saat ini diekspor ke mancanegara dalam bentuk CBU (Completely Build Up) dan CKD (Completely Knock Down). Negara tujuan ekspor antara lain Filipina, Malaysia, Thailand, hingga Brazil.

Sementara itu Honda CBR250RR merupakan motor sport yang juga diproduksi di Indonesia dan telah mengantarkan pembalap binaan AHM meraih prestasi di kancah balap Asia Road Racing Championship. Motorsport fairing bermesin 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder ini pun telah diakui kualitasnya dengan penjualan di mancanegara, yaitu di Filipina, Vietnam, Thailand, dan Jepang.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad