Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Suryo Aji Rasakan Pengalaman Berharga Setelah Selesaikan Balapan Moto3 Emilia Romagna

PONTIANAK - Pembalap Indonesia, Andi Gilang sukses meraih poin pada balapan Moto3 Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada Minggu (24/10). Setelah melalui perjuangan berat dan panjang, Andi Gilang finis 15 sekaligus mendapatkan satu poin dari balapan Moto3 Emilia Romagna.



Ini merupakan kali keempat Andi Gilang finis zona poin pada balapan Moto3 2021. Pada balapan Moto3 Emilia Romagna, ia bahkan sempat menempati posisi 13, sayang urutannya melorok ke urutan 15 pada penghujung balapan.

Andi Gilang finis posisi 15 dengan selisih 19,264 dari Dennis Foggia yang sukses meraih kemenangan. Sementara podium kedua diraih Jaume Masia.

Lalu sang pimpinan klasemen, Pedro Acosta meraih hasil penting dalam usahanya mengunci titel juara dunia Moto3 2021. Pembalap Red Bull KTM Ajo itu finis ketiga.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, Mario Suryo Aji mendapat pengalaman berharga pada balapan debutnya di kelas Moto3 Kejuaraan Dunia.

Mario Suryo Aji yang mentas dengan fasilitas wildcard bersama Honda Team Asia, menempati posisi 21 dan mengakhiri balapan Moto3 Emilia Romagna dengan gap 46,495 detik.

Mario Suryo Aji sempat membuat kejutan dengan langsung menempati posisi atas pada latihan bebas 1 (FP1) hari Jumat. Di FP2 yang digelar hari sama, Mario Suryo Aji bahkan sempat menempati posisi pertama.

Mario Suryo Aji yang tampil dengan status wildcard bersama Honda Team Asia start dari posisi ke-23. Rider kebanggaan Indonesia itu masih merasakan kesulitan saat menjalani debutnya, yakni turun ke posisi ke-27 pada lap ke-6.

Namun rider CEV Moto3 dan Red Bull Rookies itu mampu menunjukkan penampilan apik. bahkan Mario Aji berhasil menjalankan debutnya di Moto3 dengan mulus, tanpa mengalami kecelakaan.

Tak hanya itu, Mario Aji juga berhasil naik posisi dengan finis diurutan ke-21 pada Moto3 Emilia Romagna 2021. Hasil ini juga membuktikan bahwa rider berjuluk Super Mario memiliki kualitas tak kalah bagusnya dengan para rivel seniornya.

Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, mendapat kesempatan untuk ikut berlomba pada dua seri Moto3 2021. Dua balapan Moto3 pada musim ini dipastikan akan diikuti oleh dua pembalap dari Indonesia.

Mario Suryo Aji akan bergabung dengan kompatriotnya, Andi Farid Izdihar, di Honda Team Asia pada seri ke-16 MotoGP Emilia-Romagna dan seri ke-17 MotoGP Algarve. Kabar ini seperti diumumkan dalam laman resmi MotoGP pada Jumat (8/10).

"Mario Aji akan menjalani debut Moto3 pada 2021, ditetapkan untuk mendapatkan wildcard pada GP Emilia-Romagna dan GP Algarve."

"Aji, yang sekarang berlomba di Junior Talent Team di Kejuaraan Dunia Junior CEV Moto3, akan berlomba sebagai bagian dari line-up Honda Team Asia."

Mario Aji musim ini tampil dalam dua kejuaraan yaitu Red Bull Rookies Cup dan CEV Moto3 bersama Astra Honda Racing Team.

Di CEV Moto3 musim ini pembalap kelahiran Madiun itu meraih hasil terbaik finis di posisi keempat pada seri pertama. Mario Aji sejatinya hampir meraih kemenangan ketika mampu memimpin lomba pada lap terakhir balapan 1 seri Catalunya.

Namun, pembalap berusia 17 tahun itu menjadi korban manuver agresif rivalnya setelah disenggol hingga melebar keluar tikungan.

Adapun pencapaian tertinggi Super Mario di Red Bull Rookies Cup terjadi pada tahun lalu ketika dia menjadi runner-up pada balapan 1 seri Valencia.

Sementara pada Red Bull Rookies Cup musim ini Mario Aji paling baik finis di posisi kelima yaitu pada balapan 2 seri Jerez. Adapun balapan MotoGP Algarve dijadwalkan dihelat di Sirkuit Algarve pada 7 November. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad