Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Suryo Aji Gunakan Nomor 64, Ungkap Itu Nomor Keberuntungannya

PONTIANAK - Pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji atau Mario Aji akan menjalani debut di Kejuaraan Dunia Moto3 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini.



Mario Aji sudah tiba di Misano dan akan menggunakan sepeda motor Honda dengan livery merah dan putih, livery khas Astra Honda Racing Team.

Mario Aji akan menggunakan nomor start 64, bukan 16 seperti yang biasa ia gunakan di Kejuraan Dunia Moto3 Junio3 FIM CEV Moto3.

Menurut Mario Aji, nomor 64 adalah nomor spesial untuk menghormati almarhum ayahya yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Saya akan menggunakan nomor 64 untuk mendedikasikan almarhum ayah. Nomor itu merupakan nomor yang digunakan almarhum ayah saat balapan dulu. Hal ini sangat berarti bagi saya dan semakin memberi motivasi untuk memberikan yang terbaik,” kata Mario Aji seperti ditulis dalam akun instagram resmi @astrahondaracingteam, Jumat, 22 Oktober 2021.

Mario Aji akan memulai latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat ini. Dilanjutkan dengan latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi pada Sabtu, 23 Oktober 2021. Balapan Moto3 akan digelar pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Moto3 Emilia Romagna ini terasa spesial karena dua pembalap muda Indonesia akan turun bersamaan.

Selain Mario Aji, ada Andi Farid Izdihar (andi Gilang) yang tergabung dalam tim Honda Team Asia. Andi Gilang juga merupakan pembalap hasil didikan Astra Honda Racing Team, sama seperti Mario Aji. Honda Beri Mario Suryo Aji Motor Balap Baru Nomor 16 untuk CEV Moto3 2021

Sebelumnya, Manager Motorsports PT Astra Honda Motor Rizky Christianto mengumumkan Mario Suryo Aji bakal menunggangi motor baru untuk balap motor kelas CEV Moto3 Junior World Championship 2021.

“Spesifikasi sama dengan yang terdahulu, hanya motor ini akan pakai nomor 16. Nomor keberuntungan Mario,” ujar dia peluncuran secara virtual hari ini, Kamis, 25 Februari 2021.

Sebelumnya, pebalap Astra Honda Racing Team atau AHRT Mario Suryo Aji berlaga menggunakan motor Honda NSF250R dengan nomor 34.

Motor balap tersebut ditunjang dengan mesin DOHC, 4-tak, satu silinder, berpendingin cairan, dan berkapasitas 249,3 cc. Mesin tersebut membuat tenaga Honda NSF250R maksimum 47,6 tk pada 13.000 rpm dengan torsi 28 Nm pada 10.500 rpm. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad