Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Koramil Kendawangan Bantu Petani Panen Padi.

KETAPANG - Sebagai upaya mensukseskan swasembada pangan diwilayah, Babinsa Koramil 1203-03/Kdw melaksanakan panen padi bersama Kelompok Tani Cakra Bumi di Desa Kendawangan Kanan, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang. Rabu (16/6/2021)



Babinsa turun kesawah membantu para petani dalam melakukan panen padi, usai panen Babinsa juga ikut membantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi yang baru dibeli oleh Desa.

Menurut Serka Tugino, hal ini adalah peran serta kami dalam upaya mensukseskan swasembada pangan diwilayah binaan.

Untuk itu sudah menjadi komitmen kami selaku aparat teritorial untuk memotivasi serta mendampingi para petani mulai dari proses penanaman padi sampai dengan panen," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan hasil produksi pangan.

Lebih lanjut, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani, hal ini juga sebagai upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah khususnya dimasa pandemi covid-19," imbuhnya.(*)



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad