Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Unik, Babinsa Payak Kumang Sampaikan Mengenai Protokol Kesehatan Kepada Warga dengan Menggunakan Pengeras Suara

KETAPANG - Demi meningkatkan kedisiplinan warga dalam mematuhi Protokol kesehatan didesa binaanya, Serda Asriadi, Babinsa Payak Kumang, Koramil 1203-12/MHU, Kodim 1203/Ktp Bersama Satgas PPKM Mikro melaksanakan patrol dan himbauan dengan menggunakan pengeras suara.



Kegiatan berlangsung di sekitaran Kompleks Pasar Desa Payak, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Rabu (19/5/2021).
Dengan menggunakan pengeras suara portable secara bergantian, Babinsa Serda Asriadi dan Bhabinkamtibmas Bripka Mulyanto menyampaikan kepada warga untuk menerapkan protokol kesehatan, guna pencegahan covid-19 terutama apabila melakukan aktifitas di luar rumah.
Hal ini dilakukan tidak lain untuk memutus penyebaran virus corona yang saat ini masih melanda.
"Dan ini salah satu cara dan upaya efektif untuk menangkalnya dengan mematuhi Protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” terang Serda Asriadi.
Selain menyampaikan himbauan, petugas gabungan juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker di lokasi tersebut.
“Untuk kegiatan ini, akan terus dilakukan bersama instansi terkait agar warga paham betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19” katanya.
Di tempat terpisah, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH, M, SC, juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mendukung PPKM Mikro.
"Babinsa harus terus mengingatkan warga guna menerapkan 5M dan 3T,” tutupnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad