Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Serda Rudi Babinsa Matan Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan Saat Di Warung Kopi

SUKADANA - Babinsa Matan Jaya, Koramil 1203 - 11/Sph, Kodim 1203/Ktp Serda Rudi Hartono melaksanakan Komsos diwarung kopi bersama warga sekaligus menghimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid - 19.
Kegiatan ini berlangsung di warung kopi tepatnya di RT04/ Dusun Seringgit, Desa Matan Jaya, Kecaamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (22/5/2021).
 

 

Dalam kesempatan tersebut, Ia menghimbau warganya untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir atau sering di sebut gerakan 3M.
Menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolaraga serta berjemur di pagi hari.
“Hal ini acap kali ia lakukan, apalagi semenjak di bentuknya posko PPKM Mikro di desa binaanya, karena merupakan salah satu tugas Babinsa untuk dapat menjadi pelopor serta meningkatkan peran aktif keberhasilan PPKM skala mikro diwilayah bersama Perangkat Desa dan unsur RT, “ujarnya.
Ia juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan monitoring wilayah, dirinya juga sering melakukan patroli memantau aktifitas warga dalam penerapan protokol kesehatan demi kesehatan agar tidak tertular dimasa pandemi ini.Hal Senada juga di sampaikan Ketua RT04, Bapak Jamhuri Saleh, yang saat itu turut Komsos diwarung kopi.
Ia mengaku bahwa selalu menghimbau dan mengingatkan warga RT 04 khususnya saat pandemi ini, Jamhuri Saleh juga berharapkan warga tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang selama ini sering disampaikan.
Menanggapi hal tersebut, Pj. Danramil 1203-11/Sph Peltu Nanang Kuswara mengatakan peran aktif Babinsa dilapangan diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro sampai tingkat RT/RW.
“Selain memberikan edukasi juga memantapkan peran Posko PPKM berbasis Mikro dalam menekan penyebaran dan penularan virus Covid-19 di wilayah binaan," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad