Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Air Upas Anjangsana ke Rumah Temenggung Adat Untuk Pelihara Hubungan Harmonis

KETAPANG - Dalam rangka menjaga dan mempererat hubungan silaturahmi diwilayah binaan, Babinsa Koramil 1203-07/Marau, Kodim 1203/Ktp bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh adat di Desa Membuluh Baru, Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Sabtu (22/5/2021).
 

 

Komsos ini di laksanakan secara rutin dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa diwilayah, selain itu bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis dan sebagai media bersilahturahmi serta pendekatan dengan masyarakat.
“Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di desa binaan, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” sebutnya.
Di sela-sela itu juga, Babinsa menyampaikan sosialisasi dan edukasi pantingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.
Dalam kegiatan Komsos tersebut Temenggung Adat, Bapak Mansir menyambut baik kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtipmas yang sudah datang ke rumahnya.Menanggapai hal tersebut, Pj. Danramil 1203-07/Marau Peltu Antonius menyampaikan, Babinsa sebagai Garda terdepan satuan kewilayahan harus aktif mendatangi dan berkomunikasi dengan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.
“Hal ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad