Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Usaha Baru Patroli PPKM Mikro Sampaikan Protokol Kesehatan

KETAPANG - Dalam mencegah meluasnya penyebaran virus covid-19 atau yang biasa disebut dengan Corona, Praka Ariansyah Babinsa Usaha Baru, yang sehari-hati berdinas di Koramil 1203-09/Tumbang Titi Jajaran Kodim 1203/Ktp.
Bersama Perangkat Desa dan unsur RT Tangguh desa Binaanya melaksanakan Patroli PPKM Mikro menyampaikan tentang pentingnya Protokol Kesehatan yang berlokasi di RT01/RW02, Desa Usaha Baru, Kecamatan Pemahan, Kabupaten Ketapang, Sabtu (22/5/2021).
 

 

Dikatakan oleh Nikolaus Hadiru, Sekdes Usaha Baru pihaknya sering melakukan Patroli PPKM Mikro guna menyampaikan kepada warga tentang pentinya penerapan Protokol Kesehatan saat ini.
“Kegiatan ini diharapkan lebih mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran virus tersebut hingga ke tingkat terkecil yakni RT/RW,” sebutnya.
“Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif dalam penanganan Covid-19 khususnya di Desa Usaha baru," ujar Sekdes.
Sementara itu, Praka Ariansyah Babinsa Usaha Baru mengatakan peran aktif Perangkat Desa dan unsur RT ini sangat diharapkan dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM skala mikro diwilayah.
“Untuk itu, selaku Babinsa Usaha Baru dalam pelaksanaannya akan terus memaksimalkan fungsi posko PPKM berbasis mikro ini guna menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaan, semoga warga lebih sadar akan pentingnya protokol kesehatan saat pandemi ini," paparnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad