Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pentingnya Koordinasi, Babinsa Tanjung Raja, Kodim 1203/Ktp, Cek peralatan Damkar

KETAPANG - Serda Jhoni Simanjuntak Babinsa Tanjung Raja melaksanakan pengecekan peralatan Damkar di wilayah binaanya tepatnya di PT BGA Wil 8 B Desa Tanjung Raja Kec. Nanga Tayap Kab. Ketapang. 
 

 
Serda Jhoni Simanjuntak menatakan,” pengecekan peralatan Damkar ini bertujuan mengantisipasi kesiapan kita dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah, “kata pak Babinsa. 
Untuk itu kita harus membangun komunikasi yang baik serta bekerja sama dengan komponen masyarakat lainya termasuk Babinkamtibmas, perangkat Desa dan Masyarakat Peduli Api (MPA),”jelasnya. 
Menanggapi hal tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama semua pihak dalam menghadapi bencana karhutla, sehingga apabila terjadi bencana karhutla dapat bertindak cepat dan tepat. 
Selain memastikan alat perlengkapan pemadaman kebakaran yang digunakan sewaktu-waktu terejadi karhutla hal ini merupakan wujud sinergitas TNI dengan instansi terkait serta masyarakat maupun pihak perusahaan swasta dalam penanganan dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan," tandasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad