Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Maksimalkan PPKM Mikro Babinsa Hulu Sungai Dampingi Tenaga Medis Lakukan Tracking dan Swab Antigen

KETAPANG - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 1203-10/Sandai bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Hulu Sungai melaksanakan tracking dan swab antigen yang bertempat di Puskesmas Hulu Sungai, Kec. Hulu Sungai, Kab. Ketapang, Selasa (25/5/2021). 
 

 
Dikatakan Serda Sumadi, tracking dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi warga yang dimungkinkan melakukan kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi covid-19.Lebih lanjut hal ini merupakan langkah pelaksanaan PPKM berbasis Mikro, yang dalam hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. 
“Upaya memutus rantai penularan covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab oleh semua pihak, untuk itu Babinsa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M," tandasnya. 
Menanggapi hal tersebut, Danramil 1203-10/Sandai Kapten Arm Yoyo Sunaryo mengatakan, peran aktif Babinsa dilapangan diharapkan dapat mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro diwilayah binaanya. 
“Lebih lanjut, kunci dalam memerangi covid-19 ini adalah sinergitas dan koordinasi petugas dilapangan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad