Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Lestarikan Budaya Lelulur, Babinsa Kodim 1203/Ktp Bersama Warga Gotong-Royong Bersihkan Jalan

KETAPANG - Situasi pandemi covid-19 tak menyurutkan semangat Kopda Zainal Babinsa Padang Koramil 1203-13/Mhs melaksanakan gotong-royong bersama warga Desa Padang Kec. Sukadana Benua Kayong, Kab. Ketapang, Selasa (25/5/2021). 
Selain memonitoring pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah binaannya, Kopda Zainal juga mendorong warga binaanya melestarikan gotong-royong seperti membersikan jalan hari ini. 
 

Tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Kopda Zainal.Upaya pembersihan jalan keluar masuk desa ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata, yang tak kalah pentingnya adalah untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat,” tambahnya. "Harapannya dengan kehadiran kita sebagai Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah kemajuan zaman, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” pungkasnya.
Ditempat terpisah Danramil 1203-13/Mhs Kapten Chb Saudi mengatakan, “Seorang Babinsa harus hadir dan berbaur ditengah-tengah masyarakat sehingga Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi diwilayah masyarakat desa binaannya, selain itu diharapkan peran aktif Babinsa dapat mendorong kemajuan pembangunan diwilayahnya,” ujar Danramil.
"Lebih lanjut, melalui gotong-royong ini merupakan salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan babinsa dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian tanpa batas,” tutupnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad