Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Dukung Tugas Pokok Babinsa Kodim 1203/Ktp Perbaharui Data Teritorial

KETAPANG - Salah satu tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat adalah mampu mengumpilkan dan memilihara Data Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial di wilayah kerjanya.
 

 

Seperti yang dilakukan Serka Masril, Babinsa Kendawangan Kanan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komsos pengumpulan Data Teritorial Di Desa Kendawangan Kanan Kec. Kendawangan Kab. Ketapang, Selasa (25/5/2021).Kata Serka Masril, Selain melaksanakan komsos kita dapat juga dapat memperbaharui Puldata Ter secara berkala agar mengetahui perkembangan diwilayah binaan dan ini mutlak harus dikuasai oleh Babinsa dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok diwilayah binaan.
Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta.SH.M.Sc, melalui Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus mengatakan, Babinsa sebagai Garda terdepan Satuan Kewilayahan harus aktif mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat desa serta berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.
Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas-tugas pokok kewilayahan,” tutup Danramil. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad