Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Kodim 1203/Ktp Gelar Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Silacak

KETAPANG - Sebagai upaya penguatan kemampuan dan kompetensi, Kodim 1203/Ktp menggelar kegiatan Sosialisasi Aplikasi Silacak di Aula Makodim Jl. Letjen S. Parman, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat (28/5/2021).
 

 

Pelaksanaan sosialisasi aplikasi silacak diikuti oleh Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1203/Ktp.
Dikatakan Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno, penggunaan aplikasi silacak ini bertujuan untuk mencari dan memantau kontak erat dari kasus masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 sehingga pelaksanaan tracing bisa dilakukan lebih cepat dan akurat.
Dengan adanya aplikasi silacak ini diharapkan dapat membantu dan mengevaluasi tentang sebaran covid-19 serta bagaimana penanganannya.
Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta,S.H.,M.Sc., mengatakan, dengan adanya aplikasi silacak ini dapat mengoptimalkan monitoring pelaksanaan PPKM berbasis Mikro.
“Peran aktif Babinsa bersama satgas tangkal covid-19 sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor dalam menekan penyebaran covid-19 diwilayah binaan," tuturnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad