Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Antisipasi Bencana Banjir, Babinsa Kodim 1203/Ktp Terima Pembekalan Penggunaan LCR

KETAPANG - Mengantisipasi terjadinya bencana alam, PRCPB Kodim 1203/Ktp memberi pembekalan penggunaan perahu karet atau LCR (Landing Craft Rubber) kepada Babinsa perwakilan setiap Koramil dijajaranya, yang diksanakan di Kodim 1203/Ktp Jl. Letjen S. Parman, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat (28/5/2021).
 

 

Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno menuturkan,”pembekalan ini diikuti oleh perwakilan Babinsa dari Koramil di jajaran Kodim 1203/Ktp, khususnya Koramil yang berpotensi banjir/rawan banjir, “Mereka kita latihkan kembali menggunakan LCR untuk mengantisipasi bencana alam di wilayah binaan masing-masing,” kata Pasi Ops.
“Untuk hari ini kita latihkan Drill bongkar pasang LCR dan selanjutnya kita laksanakan dari cara mengoperasionalkan LCR sampai membantu evakuasi dan mencari korban bencana alam di wilayah secara bertahap, bertingkat dan berlanjut”paparnya.
Menurut Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc, “Secara umum Latihan Drill kali ini bertujuan untuk memeliharan dan meningkatkan kemampuan secara perorangan maupun kelompok dihadapkan dengan tuntutan profesionalisme Prajurit dan kesiapan satuan teritorial menghadapi berbagai macam bencana alam.
“Kita ketahui bersama bahwa bencana alam adalah suatu peristiwa alam yang dapat mengakibatkan dampak besar bagi masyarakat, untuk itu latihan ini akan rutin kita laksanakan, tetap semangat,” tandasnya. (*)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad