Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Nanga Tayap Berdiskusi Dan Merancang Rencana Melalui Komsos di Posko PPKM Mikro

KETAPANG -Komsos yang merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial, harus dimiliki oleh setiap Babinsa.
Seperti yang dilakukan oleh Serda Jhoni Simanjuntak, Babinsa Nanga Tayap, Koramil 1203-01/Ng Tayap, Kodim 1203/Ktp.



Ia tetap menjalin komunikasi melalui Komsos di wilayah binaannya, Kamis (20/5/2021). Serda Jhoni Simanjuntak menjelaskan, untuk mengetahui kondisi sosial, sekaligus untuk mendapatkan data dan informasi.
"Tentunya sebagai babinsa komsos sudah menjadi tugas saya,” ujar Serda Jhoni Simanjuntak.
Kali ini, ia berdiskusi tentang rencana gotong royong di Posko-Posko RT Tangguh, Babinsa Nanga Tayap juga membahas tentang penyediaan protokol kesehatan di posko RT Tangguh tersebut.
Sementara itu, Hapit Faturrahman, Kades Nanga Tayap menyampaikan bahwa saran dan pendapat Babinsa sangatlah membantu pihaknya, kami baru saja mendiskusikan tentang kegiatan-kegiatan PPKM Mikro.
"Yang nantinya akan menjadi bahan rapat evalusi,” ungkapnya.
Danramil 1203-01/Ng. Tayap Kapten Inf Andri Fitri mengatakan, melaksanakan Komsos kedesa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena Babinsa akan mendapat informasi informasi terkini dari masyarakat.
"Sehingga nantinya dapat mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi warga binaan,” katanya.
Babinsa harus lebih sering ke Desa dan turun lapangan, terlebih saat ini peran babinsa sangat dibutuhkan PPKM Mikro, dengan berdiskusi sehingga dapat menangkap apa yang diharapkan dan mengetahui permasalahan yang ada Posko RT Tangguh.
"Sehingga mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas dan harapan Komando atas,” tutup Kapten Inf Andri Fitri. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad