Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Ajak Warga Perangi Covid-19 dengan Protokol Kesehatan Jadi Fokus Utama Babinsa Padu Banjar Kodim 1203/Ktp

SUKADANA - Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI dalam memutus mata rantai Covid-19. Peran tersebut ditunjukan dengan pengawasan serta pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di wilayah binaan.



Seperti halnya yang dilakukan Serda Munaki Babinsa Padu Banjar, Koramil 1203-11/Sph, Kodim 1203/Ktp, bersama Satgas RT Tangguh tak bosan mengingatkan warga di sekitaran Posko RT Tangguh diwilayah yang berada Desa Padu Banjar, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Rabu, 19 Mei 2021.
Pada Kegiatan tersebut, Babinsa Padu Banjar bersama Satgas RT Tangguh berpatroli Diseluruh wilayah binaanya, sambil mengedukasi warga dan membagikan masker.
Serda Munaki menerangkan usai kegiatan, sebagai Babinsa dirinya harus menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah.
"Untuk itu kami akan tetap bersemangat perangi penyebaran Covid-19,” kata Babinsa Padu Banjar
Babinsa, bersama Kades, Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan dan Unsur-unsur lainya akan berperan maksimal dalam menyukseskan PPKM Mikro di Desa Padu Banjar.
“Ayo bersama kita kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini,” tegasnya.
Pj. Danramil 1203-11/Sph, Peltu Nanang Kuswara mengatakan, kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap penyebaran Covid-19.
“Pihaknya akan kita terus mengingatkan warga untuk selalu menerapkan 5M dan 3T,” tutup Danramil. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad