Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Danau Buntar Sosialisasikan Dampak Karhutla dan Protokol Kesehatan PPKM Mikro Pada Warga

KETAPANG - Guna mengantisipasi dan pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 120-03/Kdw, Kodim 1203/Ktp Praka Robi melaksanakan komsos Di wilayah Binaanya Desa Danau Buntar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Sabtu (22/5/2021).
 

 

Praka Robi, mengakatakan melalui kegiatan komsos rutin yang ia laksanakan Desa di wilayah binaannya yang juga menginformasikan kepada tentang dan larangan membuka lahan dengan membakar.
“Dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan tersebut. Oleh sebab itu, kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak-pihak tetkait guna terjalinnya kebersamaan dan persamaan persepsi di lapangan,” ungkap Praka Robi.
Selain itu, Praka Robi juga memberikan himbauan tentang pentingnya Protokol Kesehatan dimasa Pandemi saat ini, apalagi kita sudah membentuk Posko RT dalam rangka PPKM Mikro karena yang merupakan upaya memutus mata rantai Covid-19.
“Dengan selalu mendisiplinkan diri menggunakan masker dengan sempurna, rajin membersihkan tangan dan menjaga jarak fisik atau 5M, dan 3T,” ujarnya.
Sementara itu, Bapak Yanto (47) salah satu warga memberi tanggapan, sangat berteri makasih kepada Babinsa dengan adanya informasi yang kita sampaikan kepada kkami, tentunya akan dapat menumbuhkan kesadaran sekaligus memiliki rasa kewaspadaan bersama.Kapten Inf Mardianus Danramil 1203-03/Kdw juga menerangkan, salah satu kemampuan Babinsa adalah Komsos, Karena dengan Komsos yang rutin dilaksanakan pada setiap harinya diharapkan dapat sedini mungkin mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya.
“Termasuk mensosialisasikan Karhutla diwilayah binaanya, untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” paparnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad