Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Benggaras Konsisten Edukasi Warga Untuk Menerapkan Protokol Kesehatan

KETAPANG - Dalam percepatan penanganan penyebaran covid-19, Babinsa Koramil 1203-05/Sei Laur, Jajaran Kodim 1203/Ktp, bersama satgas Desa Tangguh melakukan pengawasan Prokes di Posko PPKM berbasis Mikro bertempat di Desa Benggaras, Kecamatan Sei Laur, Kabupaten Ketapang, Sabtu (22/5/2021).
 

 

Dikatakan Babinsa Begaras, Praka Richi Yudha kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memaksimalkan satgas Desa Tangguh yang bertugas di Posko PPKM berbasis Mikro dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.
“Diharapkan dalam kegiatan ini dapat mendeteksi lebih dini baik pengawasan dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat di wilayah Desa binaan," ujarnyaHal serupa juga diungkapkan Bhabinkamtibmas Polsek Sei Laur Aiptu Pahan Suhiro, hal ini dilakukan satgas Desa tangguh dengan terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19," ucapnya.
Di tempat terpisah, Pj. Danramil 1203-05/Sei Laur Peltu Achmad Kondori mengatakan, Babinsa sesuai tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya.Lebih lanjut, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro Babinsa harus selalu aktif melaksanakan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.
“Baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi/edukasi tentang protokol kesehatan,” ungkapnya. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad