Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Side Stand Switch, Bikin Motor Honda Jadi Aman Saat Diparkirkan

PONTIANAK - Dalam beberapa fitur keselamatan yang ada pada sepeda motor Honda, terdapat bagian sepeda motor yang keberadaannya mungkin tak selalu mendapat perhatian lebih dari penggunanya, seperti standar samping atau side stand.
 

 

Komponen tersebut kini tak cuma berfungsi menahan posisi sepeda motor agar tetap berdiri saat motor terparkir. Lebih dari itu, standar samping kini jadi salah satu penunjang keamanan dan keselamatan berkendara setelah disematkan fitur Side Stand Switch.
Side stand switch dapat ditemukan pada motor-motor matic Honda. Fitur ini secara otomatis mematikan mesin sepeda motor saat standar samping diturunkan. Mesin tak akan bisa dihidupkan sampai standar samping ditaikan kembali.
Dengan demikian, fitur ini akan mengurangi risiko kecelakaan akibat lupa menaikan standar samping saat akan berkendara. Serta mencegah motor jalan sendiri akibat tuas gas terputar secara tidak sengaja saat motor berhenti dengan kondisi mesin menyala.
Pada bagian side stand switch terdapat komponen yang dihubungkan dengan ECM (Engine Control Module). ECM akan memutus pengapian mesin jika standar sampung turun.
Side stand switch dirancang anti air, sehingga saklar otomatis tak perlu khawatir saat berkendara di bawah guyuran hujan atau melewati genangan air.
Pun demikian, jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan secara rutin sepeda motor di bengkel AHASS terdekat. Supaya fitur tersebut dan mesin sepeda motor tetap berada di satu tempat. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad