Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

OtomotifYamaha

Yamaha Gear 125 Terbukti Tangguh Dengan Jelajah Kalbar Sejauh 3800 KM

PONTIANAK – Yamaha Kalbar belum lama ini menggelar kegiatan jelajah kalbar dengan produk terbaru teranyar Yamaha GEAR 125 yang dimulai sejak 25 Februari 2021.
Touring Gear 125 dengan waktu 3 mingguan dengan tema Jelajah Kalbar, Yamaha turut mengundang Komunitas Pecinta Yamaha Motor dengan test drive sejauh 3.800 KM menguji kehandalan produk Gear 125 mengelilingi Provinsi Kalimantan Barat yang dimulai dari kota Pontianak.
 

 

Yamaha Gear sudah menggunakan Generasi baru Mesin bluecore 125 cc dengan Teknologi SMG (Smart Motor Generator) sehingga suara mesin lebih halus ketika dinyalakan dan memberikan pengalaman berkendara IRIT, Bertenaga & Handal, yang juga dilengkapi dengan eco indicator.
Gear 125 memiliki Stop & Start System, fitur canggih dengan sistem otomatis yang membuat mesin STOP/Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START/Menyala kembali saat tuas gas diputar Tidak kala penting dibekali Answer Back System Fitur yang membantu menemukan lokasi motor mu saat diparkiran.
Tekan 1x pada remote, maka motor akan berbunyi dan lampu sein akan berkedip. Desain produk baru Yamaha GEAR, menambah kenikmatan berkendara dengan Sensasi Berbeda yang Membuat Tampilanmu Terlihat Tangguh dan keren.
Untuk produk baru mesin standar 125cc yang diajak Yamaha keliling Kalimantan Barat yang dimulai dengan pendaftaran peserta touring melalui website.
“Ada 4 komunitas yang diundang yaitu DUMOR, YNCI, YAWB, dan ARCI. Sebanyak 10 unit sepeda motor Yamaha Gear 125 digunakan untuk jelajah Kalbar, selama touring tidak ada kendala berarti, mesin lancar, nyaman dan aman”, ungkap Ariansyah perwakilan komunitas Touring Jelajah Kalbar.
Fendi Divisi After Sales Yamaha Kalbar mengungkapkan kegiatan Jelajah Kalbar dengan Gear 125 kita lakukan untuk buktikan ketangguhan sepeda motor Yamaha GEAR 125 adalah produk yang unggul, untuk membutkikannya kita undang riders dari komunitas Yamaha jelajahi Kalimantan Barat.
“Semua perbatasan Kalbar kita pergi Entikong, Aruk, Badau dan 14 Kabupaten/Kota kita keliling dengan waktu 3 minggu perjalanan. Dengan jarak tempu sejauh 3800km, tidak ada kendala yang berarti selama perjalanan, meskipun melewati 2 jalan yang cukup ekstrim dari badau menuju nanga silat dimana kondisi jalan berbatuan dan becek, kemudian dari teluk melano ke simpang dua jalur baru provinsi yang baru dibuka, syukur bisa kita lewati sewaktu uji coba produk baru”, pungkasnya.
Adapun rute dimulai dari arah pantura, Pontianak – Mempawah – Singkawang – Sambas – Aruk - Jagoi-Seluas - Sanggau Ledo – Bengkayang - Pontianak, Pontianak – Sosok – Etikong –Sanggau – Sekadau – Sintang – Putussibau – Badau, arah balik Badau – Silat – Pinoh – Sekadau – Sanggau - Pontianak, Pontianak –Tayan -Balai Bekuak - Nanga Tayap – Ketapang – Kayong -Teluk Batang - Balai Bekuak - Pontianak.

Adapun spesifikasi detail Yamaha Gear 125

Mesin

Tipe Mesin 4-stroke, SOHC Susunan Silinder Single Cylinder Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm Perbandingan Kompresi 9,5 : 1 Volume Silinder 124.96 cc Daya Maksimum 7,0 kW / 8000 rpm Torsi Maksimum 9,5 Nm/ 5500 rpm Sistem Starter Electric & Kick Starter Sistem Pelumasan Wet Sump Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L Sistem Bahan Bakar Fuel Injection Tipe Kopling Single dry clutch Tipe Transmisi Full Automatic Dimensi P x L x T 1870mm X 685mm X 1060mm Jarak Sumbu Roda 1260mm Tinggi Tempat Duduk 750mm Berat Isi 96 Kg Kapasitas Tangki Bensin 4,2 L JARAK TERENDAH KE TANAH 135mm

Rangka

Tipe Rangka Underbone Suspensi Depan Telescopic Suspensi Belakang Unit Swing Ban Depan 80/80-14M/C (43P) Ban Belakang 100/70-14M/C (51P) Rem Depan Disc Brake Rem Belakang Drum Brake Tipe Ban Tubeless Kelistrikan Sistem Pengapian TCI Battery YTZ6V Tipe Busi CR6HSA. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad