Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Idling Stop System Di Motor Honda Bikin Bahan Bakar Makin Hemat

PONTIANAK - Fitur canggih Idling Stop System di All New Honda PCX160, memastikan mesin motor mati otomatis ketika berhenti dan hanya butuh waktu 3 detik.
Pengguna cukup putar tuas gas untuk menyalakan mesin kembali. Pastinya bikin bahan bakar motor makin irit di jalan.
 
 

Motor matik bikinan Honda banyak dilengkapi teknologi canggih. Salah satunya Idling Stop System (ISS) yang merupakan salah satu fitur canggih yang ada di skutik Honda masa kini.
Fitur ini bekerja mematikan kerja mesin saat motor berhenti dalam waktu tertentu. Namun, mesin akan bisa langsung hidup saat pengendaranya memutar selongsong gas.
Teknologi ini bertujuan membuat konsumsi BBM menjadi lebih irit, utamanya ketika motor menghadapi kondisi kemacetan yang mengharuskan berhenti cukup lama.
Lalu seperti apa prosedur yang benar saat memakai fitur ISS ya ? Pertama, pastikan switch ISS dalam posisi aktif dan bila kunci kontak On, lampu indikator menyala.
Kedua, saat menyalakan mesin motor harus menggunakan elektrik starter. Jika memakai kick starter, fitur ISS tidak akan berfungsi.
Kalau pakai kick starter sensor-sensor mendeteksi ada indikasi masalah pada kelistrikan, makanya enggak mau mau berfungsi ISS. Fitur ISS ini akan aktif setelah mencapai kecepatan 10 km/jam dan temperatur mesin sudah melebihi 60 ?C.
Pastikan throttle gas dalam kondisi tertutup penuh dan motor berhenti selama 3 detik, supaya fitur ISS aktif.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad