Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Didik Generasi Muda Menebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Kodim 1202/Skw Gelar Baksos di Panti Asuhan

SINGKAWANG - Momentum Bulan Suci Ramadhan, benar-benar dimanfaatkan oleh Kodim 1202/Singkawang.Satuan territorial di Kota Seribu Kelenteng ini, melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) dengan cara berbagi paket Sembako.
 

Baksos berlangsung di Yayasan Panti Asuhan Achmad, Gang RDKS 1, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Condong, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Sabtu 24 April 2021.Kegiatan tersebut dilakukan Kodim 1202/Skw bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika.
Adapun Baksos ini bertujuan menebar kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, dengan memberikan bantuan berupa Sembako kepada Yayasan Panti Asuhan Achmad.Pada kesempatan tersebut Pasi Ter Kodim 1202/Skw, Kapten Inf Sarmin mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun.
“Dengan tujuan untuk bersilaturahmi serta sebagai bentuk kepedulian dalam aksi sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” paparnya.
Diungkapkan Pasi Ter, sasaran Baksos kali ini adalah membantu anak-anak yang berada di panti asuhan.
Hal ini dikarena panti asuhan adalah tempat bagi anak-anak yatim piatu dan kurang mampu yang butuh perhatian semua pihak.
“Selain ini, kami mengajak generasi muda, khusus anggota Pramuka Saka Wira Kartika, agar mereka bisa belajar cara berbagi dengan sesama di mana saja berada,” kata Kapten Inf Sarmin.
H. Darmawai, selaku Ketua Yayasan Panti Asuhan Achmad mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mengulurkan tangan membantu.
“Terutama kepada jajaran Kodim 1202/Skw beserta anggota Pramuka Saka Wira Kartika, yang telah mau membantu dan memberikan perhatiannya kepada anak yatim di panti asuhan yang saya pimpin,” katanya.
“Semoga amal perbuatan ini, mendapat pahala yang berlipat dari Allah SWT, karena dilakukan pada Bulan Suci Ramadhan,” pungkas H. Darmawai. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad