Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Mirip Dengan CBR250RR, All New Honda CBR150R Makin Sporty

PONTIANAK - All New CBR150R resmi meluncur di awal Tahun 2021. Motor sport entry level Honda ini menggebrak dengan pembaruan di desain dan fitur. Desainnya memang sangat mirip sang kakak, Honda CBR250RR.
Kemiripannya terlihat di fasia depan dan bagian belakang dengan lampu bertingkat. Pembedanya ialah dimensi, bodi CBR150R lebih kecil ketimbang CBR250R. Lekukan di bodinya juga tajam tapi detailya berbeda dengan CBR250R.
 

 

Di fasia depan hampir identik, lampu DRL menyerupai alis dan di bawahnya terdapat lampu utama. Fairingnya juga mirip, tapi detailnya berbeda di bagian samping dan bawahnya. Adapun bentuk tangki keduanya berbeda.
Tapi konsepnya tetap mirip. Ketimbang yang lama, pada All New CBR150R pahatan bagian samping buat paha lebih tegas.
Tangki All New CBR150R dari plastik karena pakai kondom. Sedangkan tangki asli di dalamnya mampu menampung 12 liter bahan bakar. Di buritan juga sama, mirip dengan sang kakak.
Tapi bedanya jika jok belakang CBR250RR ada lubang angin di CBR150R tidak ada. Lebih simpel. Meski terlihat mirip, tetapi pengembangan produk All New CBR150R berbeda dengan CBR250RR.
Soal kemiripan satu sama lain, hal itu merupakan bahasa desain produk. Supaya ada satu benang merah di antara CBR-Series mulai dari kelas terkecil sampai besar.
Jadi dilihat pengembangan desain rasa moge, jadinya inline dari 1.000cc, 600cc, dan 250cc, jadi dari entry level sampai dream bike 1.000cc masih sejalan. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad