Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

All New Honda CBR150R, Motor Sport Paling Dinanti Di Kalbar

PONTIANAK - Mengawali Tahun 2021, Astra Honda Motor (AHM) merilis CBR150R terbaru. Dirinya mendapat update beberapa komponen. Wajahnya baru. Mirip dengan CBR250RR dan makin racy. Ubahan utama dibanding model lama yakni suspensi depan yang kini upside down dan fitur assist and slipper clutch.
Kini CBR150R menyandang status All New. Tampilan barunya dirancang untuk menjawab keinginan pecinta motor sport full fairing di Tanah Air. Melalui konsep “Total Control”, dirinya menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.
 

 

CBR150R terbaru hadir dengan desain agresif, canggih, up to date, ringan, sekaligus lincah dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan. Kelincahan model anyar ini pun ditunjang dengan penyematan fitur terbaru assist atau slipper clutch dan inverted front suspension.
Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda mengatakan, CBR150R baru merupakan sepeda motor yang sangat nyaman. Saat menaikinya, pengendara bisa mendapat feeling kelincahan dan mudah dikendalikan sesuai keinginan. Kuda besi ini juga dapat menjadi pilihan terbaik untuk penggemar motor sport.
”Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yasuda.
Desainnya benar-benar baru. Tetap bertahan dengan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Nuansa big bike juga terlihat jelas, berkat ubahan di bagian depan dan belakang yang mirip DNA CBR250RR. Apalagi seluruh pencahayaan sudah menggunakan lampu berteknologi LED.
Meski mendapat ubahan desain bodi, posisi berkendara diklaim masih terbaik di kelasnya. Tetap mengarah pada gaya condong ke depan, dan menyuguhkan imajinasi layaknya pembalap yang siap melakukan start. Apalagi kini ditunjang dengan penyematan inverted front suspension.
Komponen ini sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menegaskan model ini sebagai sepeda motor sport full fairing dengan kendali terbaik yang menyatu pada kebutuhan kaum urban.
Fitur tambahan lain yang mencolok pada All New CBR150R yakni penggunaan Assist dan Slipper Clutch. Bermanfaat untuk meningkatkan sensasi berkendara yang menyenangkan.
Fungsi Assist guna mengurangi beban pengoperasian clutch lever sekira 15 persen dibanding clutch konvensional. Berkat pengaplikasian ini kopling jauh lebih ringan. Sedang manfaat Slipper mampu mengurangi guncangan yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad