Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Segera Hadirkan All New Honda CBR150R

PONTIANAK - PT ASTRA Honda Motor (AHM) telah memeprkenalkan produk barunya, yaitu motor sport full fairing berperforma tinggi, All New Honda CBR150R. Sepeda Motor yng merupakan kembaran Honda CBR250RR ini, adalah yang terlaris di kelasnya.
Kini, usai diperkenalkan secara nasional melalui virtual pada Selasa, 12 Januari 2021, Astra Motor Kalbar, sebagai main dealer Sepeda Motor Honda di Kalimantan Barat, akan segera memperkenalkannya di Bumi Khatulistiwa.
 

 

Launching tersebut direncanakan akan berlangsung pada Sabtu, 6 Februari 2021 di GAIA Bumi Raya Mall, Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini akan berlangsung terbatas untuk kalangan jurnalis dan blogger.
Kegiatan tersebut juga akan disiarkan secara langsung lewat media sosial Astra Motor Kalbar, yaitu Instagram @honda_kalbar dan facebook Honda Kalbar. Rencananya, kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai acara dan bertabur hadiah menarik.
"All New Honda CBR150R hadir dengan karakter racing yang memiliki sejumlah daya tarik baru, yaitu pada performa dan handling. Fiturnya juga tentu lebih canggih," papar Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata.
Meski secara kasat mata memiliki kesan agresif, lanjut Lukas, fitur yang disematkan dengan beberapa penyempurnaan di dalamnya, meningkatkan kegunaan motor dalam kehidupan sehari-hari.
Konsep ”Total Control” yang menjadi dasar pengembangan pada setiap bagian sepeda motor ini bermuara pada satu tujuan, yaitu menyuguhkan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara.
“Sehingga, motor punya beragam keandalan dan siap menambah sensasi berkendara atas kendaraan sporty yang lincah,” kata Lukas.
Guna mendukung hal itu, terdapat fitur terbaru yaitu assist atau slipper clutch dan inverted front suspension. Suspensi yang baru disesuaikan itu sanggup meningkatkan kestabilan berkendara khususnya saat melaju di kecepatan tinggi. Tentu, handling jadi semakin lincah.
Pada dapur pacunya, motor dibenamkan mesin 150cc DOHC pendingin cairan yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Kombinasi ini membuat CBR150R mampu menghembuskan tenaga sebesar 12,6 Tk di putaran mesin 9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm.
Di atas kertas, akselerasi motor dari 0-1200 meter bisa ditempuh hanya dengan 10,6 detik. Adapun kecepatan maksimumnya mencapai 127 kpj. Fitur lainnya di motor ialah Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS).
“Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak,” ujar Lukas.
Tak ketinggalan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty. Bagian ini tetap dipertahankan untuk mempertegas jiwa pada CBR150R. All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad