Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Ini Hal Yang Berubah di All New Honda CBR150R

PONTIANAK - Misteri motor baru Honda akhirnya terjawab. Pada hari Selasa (12/1), pabrikan berlogo sayap itu secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari Honda CBR150R.
Honda CBR150R generasi terbaru ini tampak mirip dengan kakaknya, Honda CBR250RR. Sektor depannya kini dibekali dual-keen headlight dengan LED DRL di atasnya. Menariknya, lampu sein tak tampak menonjol di fairing, tapi sudah menyatu dengan DRL.
 


Selain itu, bagian depan ini sekarang juga dihuni suspensi upside-down berwarna emas, mirip Honda CBR250RR. Sistem ini diklaim mampu memberikan pengendalian yang lebih sempurna saat melaju kencang dan menikung.
Bergeser ke tengah, tak ada perubahan yang berarti di sektor kokpit. Hanya saja, cover tangki Honda CBR150R dibuat lebih besar, sehingga terkesan semakin gagah dan kental dengan aura moge (motor gede).
Bagian buritan Honda CBR150R ini pun tak luput dari ubahan. Lampu belakangnya juga terlihat mirip dengan Honda CBR250RR, menggunakan LED dan dibuat bertumpuk.
Tak hanya perubahan desain, Honda CBR150R generasi terbaru juga mendapat fitur baru, yakni Assist & Slipper Clutch. Fungsinya ialah memperhalus perlambatan ketika engine brake secara tiba-tiba. Hadirnya teknologi ini juga membuat tarikan kopling terasa lebih ringan.
Sayangnya, tak ada perubahan di sektor dapur pacu. Honda CBR150R terbaru ini masih mengandalkan mesin 1-silinder 150 cc DOHC liquid-cooled. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,1 PS dan torsi maksimumnya mencapai 14,4 Nm.
Namun, tetap ada perubahan minor pada sekat knalpot Honda CBR150R dan sistem penyaluran udara. Hal ini berdampak pada suara serta performa yang dihasilkan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad