Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda CBR150R Sudah, Kini Giliran CB150R Street Fire?

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) pada Selasa kemarin (12/1) telah resmi merilis generasi terbaru dari Honda CBR150R. Tampilan motor sport ini terlihat semakin mirip dengan kakaknya, Honda CBR250RR.
 

 

Kehadiran model teranyar dari Honda CBR150R ini tentu memunculkan spekulasi bahwa naked-bike saudaranya, Honda CB150R Streetfire juga akan mendapat penyegaran. Tapi, hal itu langsung ditepis oleh Thomas Wijaya, Marketing Director PT AHM.
"Kita akan lihat dulu apa yang dibutuhkan konsumen. Surveinya seperti apa. Tapi memang secara karakter, konsumen Honda CB150R berbeda dengan Honda CBR150R," terang Thomas seusai peluncuran virtual Honda CBR150R.
"DNA-nya juga berbeda. Kalau di Honda CBR150R ini konsumennya ingin nuansa motor besar. Kedua, kita juga mau menyeleraskan desain dari Honda CBR series. Jadi kita akan kembangkan secara berbeda sesuai segmen masing-masing," tambahnya.
Sekadar informasi, Honda CBR150R dan Honda CB150R memiliki beberapa kesamaan. Pertama ialah rangka dengan konstruksi diamond-trussframe. Komponen kembar lainnya ialah mesin 1-silinder 150cc liquid-cooled. Tapi, konfigurasi ini hanya menghasilkan tenaga sebesar 16,9 PS dengan torsi 13,8 Nm.
Tampaknya akan menarik seandainya Honda CB150R mengadopsi beberapa fitur dari Honda CBR150R. Sektor depannya jelas bisa terlihat lebih gagah dengan hadirnya suspensi upside-down, serta koplingnya semakin ringan berkat fitur Assist & Slipper Clutch.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad