Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

All New Honda Scoopy, Generasi Kelima dari Jajaran Linimasa Skutik Retro Honda

PONTIANAK - Datang pertama ke Indonesia di tahun 2010, Honda Scoopy merupakan angin segar di dunia Skuter Matik. Membawa desain khas bergaya retro, yang pada waktu itu masih belum ada di pasar skutik Indonesia. Harga Scoopy yang bisa dikatakan masih kompetitif untuk motor dengan desain retro.
 

 

Honda Scoopy ini bisa langsung menarik hati dan mencapai nilai penjualan yang tidak bisa dikatakan mengecewakan. Maka tidak heran jika Honda tetap melanjutkan penjualan produk yang satu ini.
Bahasa desain yang tidak berubah banyak sejak pertama diluncurkan menjadi salah satu kelemahan yang kemudian dilihat oleh kompetitor. Melihat hal ini mungkin menjadi salah satu pertimbangan untuk merilis motor Scoopy dengan desain yang sudah diperbaharui di tahun 2018 lalu.
Terbukti hingga Bulan Mei 2017, penjualan skutik model ini mencapai angka 60 ribu yang jauh melampaui produk kompetitornya. Hadirnya desain baru atau produk rilisan terbaru biasanya berhubungan dengan harga, tapi masih bisa dikatakan bahwa Harga Scoopy masih bersaing dengan skutik lainnya di pasaran.
Namun tampaknya Honda belum tertarik untuk memberikan Motor Scoopy mesin dengan kapasitas yang lebih besar. Hal ini terbukti dengan masih tetapnya ukuran mesin Motor Scoopy di 110cc. tapi dengan masih melekatnya kuran mesin yang lebih kecil otomatis membuat Motor Scoopymenjadi lebih irit dibandingkan dengan para pesaingnya di pasar skutik Indonesia.
Pada tahun 2018 New Honda Scoopy hadir dengan wajah yang lebih segar. Hal ini dikarenakan untuk mencapai pasar anak-anak muda yang menginginkan colorfull. Menurut Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, new Honda Scoopy kini mengalami sedikit ubahan khususnya pada grafis desain stripe dan pilihan warna baru, sehingga diklaim mampu menguatkan karakter trendsetter motor unik fashionable dan modern.
Penyegaran yang tampil beda dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang disematkan pada new Honda Scoopy diharapkan dapat memberikan kebanggaan bagi pengendaranya yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di komunitasnya.
Untuk model anyar ini, New Honda Scoopy dipasarkan dengan tujuh varian warna baru dengan konsep Sporty dan Stylish. Varian Stylish diklaim dengan tampilan stripe elegan.
Varian Stylish ini memiliki empat pilihan warna, yaitu warna terbaru Stylish Matte Red dan Stylish White, serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Stylish Matte Brown dan Stylish Black.
Untuk varian Honda Scoopy Sporty hadir dengan desain stripe lebih sporty dengan grafis chequered flag. Varian Sporty ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad