Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Sukses, Honda Weekend Exhibition Ramai Pengunjung

PONTIANAK - Selain ada Promo Sejiwa Honda di Bulan Juli, Astra Motor Pontianak, juga terus menyelenggarakan event promo, salah satunya berupa pameran.
Terbaru adalah pameran yang bertajuk “Honda Exibition Weekand”, yang berlangsung di Ayani Mega Mall, 3-5 Juli 2020. Event ini sangat menarik, sehingga diserbu para pengunjung.
 
Honda Weekend Exhibition

Pameran Honda Kalbar di Mega Mall Ayani menyediakan promo yang berlipat untuk pelangga, khususnya yang mau membeli Honda ADV 150 dan Honda PCX serta motor Honda lainnya. Jangan lupa, Perginya #NaekHondaJak!
“Pameran ini, sudah menerapkan protokol kesehatan dari imbauan pemerintah. Menjaga jarak, menggunakan masker, ada hand sanitizer, dan pengecekan suhu tubuh,” kata Sales Marketing Astra Motor Pontianak, Suhardi Wirawan.
Honda ADV150 yang kini dijual di pasar roda dua nasional, mengusung mesin 150 cc. Sepeda motor jenis Skuter gambot ini, dijual mulai Rp 34.500.000 (CBS) dan Rp 37.500.000 (ABS) on the road Kalbar.
Mengisi segmen Skuter 250 cc, PT AHM sebenarnya sudah memiliki jagoan, yaitu Forza 250 yang dijual Rp82.950.000 on the road Kalbar. Model itu diperuntukan bagi konsumen yang banyak beraktivitas di perkotaan.
Sedangkan Skuter 250 cc yang mengisi segmen adventure atau petualang, memang Honda ADV250cc. Menurut President Director AHM, Toshiyuki Inuma, ide bagus untuk meluncurkan dan menjual ADV 250 di Indonesia. Secara segmen, Honda belum memiliki jagoan di kelas itu.
"Jika konsumen menginginkan, maka kami akan berusaha untuk mewujudkannya," kata Inuma.
Menurut pria asal Jepang tersebut, memang tidak akan bisa mewujudkan kehadiran Honda ADV250cc dalam waktu dekat, karena butuh proses dalam mengembangkan produk baru. Tetapi, hal tersebut sangat memungkinkan, sebagai contoh ADV 150 yang menjadi kejutan buat masyarakat Indonesia.
"Satu per satu akan kita hadirkan ke Indonesia. Banyak juga masyarakat yang membicarakan hal ini, dan ini menarik buat kami," paparnya.
Selain ADV 150, Honda juga sudah menjual X-ADV yang memiliki kapasitas mesin lebih besar, yakni 745 cc, berpendingin cairan, SOHC, dua silinder, yang menghasilkan tenaga 54 tk pada 6.250 rpm dan torsi 68 Nm pada 4.750 rpm. Skuter gambot ini dijual Rp450 jutaan dan diklaim sudah terjual puluhan unit, serta mulai dikirim ke konsumen sejak September 2019.
Untuk Honda ADV150cc, telah dibekali dengan fitur unggulan. Terjun di kelas skutik semi dual purpose, Honda membekali ADV 150 dengan berbagai fitur. Tujuannya supaya sanggup diajak off road ringan dan jadi pembeda dari saudaranya PCX 150.Dari tampilan pun sudah beda. PCX 150 merupakan skutik kaum urban, sedangkan ADV 150 menyasar mereka yang lebih gemar bertualang. Meski Honda mengakui skutiknya tidak dirancang untuk main off road murni.
Secara desain ADV 150 bisa dikatakan merupakan ekstrak dari kakaknya X-ADV. Sosoknya jangkung dengan setang telanjang dan visor yang tinggi, serta jok berundak. Mirip, tapi dengan desain lebih kompak.
Honda ADV 150 sangat jangkung, dengan memiliki ground clereance setinggi 165 mm, dengan tinggi itu membuatnya mudah saja melintasi jalanan di berbagai kondisi. Suspensi depan mengandalkan teleskopik long travel dipadu suspensi belakang kembar dengan tambahan sub tank besutan Showa.
Perbedaan dengan PCX 150, suspensi depan ADV 150 memiliki tinggi 460 mm sedangkan PCX 150 hanya 430. Suspensi belakang ADV 150 memiliki panjang 395 mm, sedangkan PCX 150 hanya 350 mm. Jarak main suspensi depan ADV 150 depan 130 mm. Sedangkan yang belakang 120 mm. Suspensi belakang ADV 150 sudah dilengkapi sub tank, berbeda dengan PCX 150 yang masih single tube.
Sebagai off road ringan, Skutik bagi yang gemar berualang sudah tentu motor harus bisa diajak main ke arena off road meski sedikit. Karena itu selain suspensi yang memadai, Honda memberikan ban tipe semi dual purpose untuk ADV 150.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad