SLIDER

header ads

Sssstttt..... Honda Scoopy Terbaru Siap Meluncur

PONTIANAK - Honda dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru Scoopy. Berdasarkan lansiran media Thailand Great Biker Honda Scoopy terbaru siap untuk dirilis di akhir tahun 2020.
 
Scoopy baru siap meluncur

Belum ada bocoran foto mengenai Honda Scoopy itu. Namun, ada beberapa informasi menarik yang dapat menggambarkan bagaimana generasi terbaru Honda Scoopy nantinya.
Garis-garis bulat khas Scoopy tentu akan masih dipertahankan. Akan tetapi ada detil yang diperbarui di beberapa titik, mulai dari lampu depan dan bagian belakang.
Pada dapur pacu diperkirakan masih akan sama, yaitu mesin 108 cc satu silinder 4 tak dengan pendingin udara. Tentunya akan lengkap juga dengan sistem injeksi PGM-Fi yang dikenal meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Dalam informasi itu juga disebutkan Honda Scoopy mengkonsumsi 1 liter untuk setiap 61,9 kilometer. Angka itu sebenarnya sama dengan Scoopy saat ini.
Akan tetapi pada penggunaannya dapat berbeda karena ada perubahan besar terjadi pada rangka. Honda Scoopy akan menggunakan rangka baru eSAF. Rangka ini pertama kali digunakan oleh Honda Genio produksi Indonesia. Rangka eSAF dibuat lebih ringan sehingga dapat dikatakan Honda Scoopy terbaru nanti akan lebih ringan sebesar 8% dari yang sekarang.
Menggunakan rangka yang lebih ringan itu, harusnya kinerja mesin lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar masih dapat dipangkas. Tak hanya itu rangka eSAF juga diklaim menawarkan kendali motor yang lebih mudah.
Peluncuran dikabarkan akan dilakukan oleh Honda sendiri atau jika tidak ada kendala akan diluncurkan melalui Motor EXPO 2020 di bulan November.
Di Indonesia Honda Scoopy generasi sekarang sudah berada di jalur produksi dan pasaran sejak tahun 2017. Dari saat itu sampai sekarang Honda Scoppy di Indonesia sudah melakukan beberapa penyegarang di tampilan dalam bentuk warna dan livery-nya.
Ada dua pilihan harga Scoopy yanng ditawarkanm yaitu Rp 19.750.000 (Scoopy Stylish) dan Rp. 19.750.000 (Scoopy Sporty).(*)

Posting Komentar

0 Komentar