SLIDER

header ads

CBR400R Resmi Meluncur, Harga 100 Jutaan

PONTIANAK - Honda secara resmi baru saja meluncurkan model terbaru dari CBR400R di Jepang. Perubahan paling menonjol pada motor ini adalah logo sayap khas Honda.
Logo barunya itu kini dibuat sama persis dengan logo sayap yang terletak di motor sport terbaik Honda, yaitu CBR1000RR SP Fireblade. Sementara itu tak banyak spesifikasi yang berubah dari Honda CBR400R dengan sebelumnya.
 
CBR400R

Seperti model sebelumnya, Honda CBR400R 2020 baru mendapatkan bahasa desain khasnya yang tajam dan agresif. Motor ini memiliki pengaturan dual-headlamp di muka dan tangki bahan bakar yang diukir dengan baik.
Hal-hal yang cukup menarik lainnya dari motor ini ada di bagian belakang. Motor ini memiliki setelan knalpot ganda yang cocok dengan karakter motor secara keseluruhan.
Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan setang clip-on tetapi kuda-kudanya tidak terlalu agresif. Seperti klaimnya, Honda CBR400R merupakan motor sport yang dapat dinikmati untuk jalanan sehari-hari maupun lintasan.
Dapur pacu Honda CBR400R dipercayakan pada mesin twin-silinder 399cc. Meisn itu sanggup menghasilkan tenaga sebesar 45 hp dan torsi pada 38 Nm. Performa itu dipadukan dengan girboks manual 6 percepatan.
Setelah diluncurkan, CBR400R mulai resmi dijual pada 31 Juli nanti. Kabarnya motor sport menengah ini dijual dengan harga 808.500 Yen atau sekitar Rp 101 juta berdasarkan nilai tukar hari ini. Honda CBR400R tersedia dalam pilihan warna Champion Red, Matte Grey dan Pearl Glare White.
Di Indonesia Honda tak memasukkan opsi motor dengan kubikasi 399cc. Pada model CBR-nya, Honda menempatkan CBR500R sebagai ujung tombak di segmen sport menengah.
Beredar kabar motor ini akan mengganti posisi CBR500R di pasar India.(*)

Posting Komentar

0 Komentar