Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaKombis

Pandemi Corona, Honda Masih Rajanya Sepeda Motor di Tanah Air

PONTIANAK - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengkoreksi proyeksi penjualan secara nasional. Secara total industri otomotif roda dua tidak akan mencapai target 6,4 juta unit hingga akhir tahun 2020, hal ini lantaran dampak ekonomi akibat pandemi virus Corona.
 
Honda PCX

"Kesepakatan kita di AISI total market itu diperkirakan akan turun 40 sampai 45 persen, kira-kira 3,6 sampai 3,9 juta," jelas Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) Johannes Loman saat diskusi virtual, Kamis (11/6/2020).
Sementara Astra Honda Motor sebagai raksasa roda dua di Indonesia juga turut mengkoreksi target.
"Awal prediksi kita pasar 6,4 - 6,5 juta, kita sendiri (Honda) ada di 4,6 sampai di 4,8 juta," kata Direktur Pemasaran PT. AHM Thomas Wijaya.
Meski begitu, Honda optimis masih bisa menguasai pasar lebih dari 50 persen penjualan secara nasional. Thomas mengatakan selama pandemi ini penjualan pabrikan berlambang sayap itu menukik tajam 60 sampai 70 persen.
"Dengan kondisi selama 2 sampai 3 bulan ini dari maret sampai mei ini, kita melihat kita akan mengkoreksi kurang lebih akan di 3 juta, harapan kami bisa di 2,8 sampai 3 juta, in line dengan dampak dan kondisi pasarnya," ungkap Thomas.
Menurutnya koreksi target ini juga disebabkan karena lembaga pembiayaan yang lebih selektif memilih konsumen, apalagi penjualan sepeda motor Honda ditopang dari pembiayaan sekitar 60-65 persen.
"Kondisi pasar akan terkoreksi, karena dampak pandemi ini terkait dengan ekonomi juga cukup berpengaruh, terkait pemberlakuan PSBB juga memengaruhi kondisi aktivitas ekonomi di masyarakat kita,"
"Di sisi lain adanya penurunan ekonomi membuat teman-teman pembiayaan, ingin menjaga kesehatan sehingga lebih selektif di sisi pembiayaan." tutup Thomas.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad