Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda Siap Hadirkan Motor Sport Baru Dengan Mesin 400cc

PONTIANAK - Honda dikabarkan sedang menyiapkan motor sport baru bermesin 400 cc 4 silinder. Rumor ini diungkap oleh media Jepang, Young Machine. Media spesialis otomotif ini bahkan sudah membuat sketsa digital untuk memperkirakan desain motor baru Honda itu.
 
Motor sport baru Honda

Calon motor sport fairing baru Honda ini diyakini akan mengusung nama Honda CBR400RR. Dan diharapkan mampu menandingi Kawasaki Ninja 400, yang masih mengadopsi teknologi mesin 2 silinder.
Untuk menghemat biaya riset dan pengembangan, menurut Young Machine Honda CBR400RR akan menggunakan mesin yang sama dengan CB400SF atau Super 4. Mesin itu punya spesifikasi 399 cc, 4-tak, 4 silinder, dengan klaim tenaga puncak 52 dk pada 10.500 rpm dan torsi 38 Nm pada 9.500 rpm.
Sementara dari segi desain, Honda CBR400RR diyakini akan mereplika desain Honda CBR250RR yang agresif dan terbukti diterima oleh pasar. Selain itu, model ini juga akan menggunakan suspensi depan jenis upside down.
Sebelumnya, persaingan di kelas motor sport entry level sedang dipanaskan pemberitaan seputar Kawasaki Ninja 250 cc yang membawa mesin 4 silinder. Hadirnya motor bernama resmi Ninja ZX-25R itu, dengan segera telah mengubah peta kekuatan di segmen motor sport 250 cc.
Oleh sebab itu, kemunculan Honda CBR400RR bermesin 400 silinder, bisa menjadi peluang bagus bagi Honda untuk menjadi first mover di segmen motor sport fairing 400 cc.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad